Warga Senang Kehadiran Babinsa Dianggap Sebagai Pelopor Cegah Stunting Di Wilayahnya

NUNUKAN, Sebatik Barat – Serda Kahar Muzakir Babinsa Sebatik Barat tepatnya di Desa Bambangan tempak sedang dampingi kegiatan Posyandu bersama para Ibu-ibu dan Balita.

Warga sekitar khususnya Ibu-Ibu mengaku sangat senang dengan kehadiran sosok Babinsa di Posyandunya, selain turut membantu Babinsa juga ikut memberikan sosialisasi sederhana tentang gambaran bahayanya stunting jika tidak dicegah kepada orang tua balita yang hadir.

 

Sebanyak 12 Balita menerima pelayanan cegah stunting diantaranya penimbangan dan Pengukuran Tinggi Badan, Suntik campak, polio dan BCG serta Pemberian Obat Cacing dan pemberian minum susu Tambahan.

Maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah Babinsa turut membantu kesulitan warga yang membutuhkan, sebagai wujud kedekatan Babinsa dengan masyarakat Binaannya, sehingga tercipta kondisi wilayah yang kuat.

Menjalin silaturahmi dengan warga Binaan, bersama mengurangi timbulnya kondisi Stunting guna mencerdaskan kehidupan bangsa untuk generasi selanjutnya.

Perwira Seksi Teritorial, Kapten Inf Muhajir terus berkoordinasi dengan Danramil jajaran wilayah Kodim untuk tidak henti-hentinya dalam melakukan kegiatan yang Berkaitan dengan cegah stunting.

“Cegah stunting harus terus dilakukan oleh jajaran mengingat apa yang sudah diinstruksikan dari Komando atas dan itu wajib”.

(Pendim 0911/Nnk)