Utamakan Masyarakat Agar Hidup Sehat TNI – POLRI Bersama Perangkat Desa Dan Kecamatan Turun Kelapangan

SEBATIK,NUNUKAN – Pemerintah daerah kabupaten nunukan sesuai surat edaran bupati nunukan hj asmin laura hafid SE.MM dan surat mentri kesehatan bersama Polri dan panglima TNI agar covid 19 bisa diatasi bersama dengan perlunya masyarakat sadar tentang akan bahaya virus ini serta untuk memutus mata rantai penularan terhadap manusi kerana wabah ini perlu kita antisipasi bersama untuk selalu mengikuti protokol kesehatan

Senin tanggal, 1 februari 2021 Seluruh Anggota Koramil 0911-02/Sebatik, Polsek Sebatik Timur, Aparat Pemerintahan Kecamatan Sebatik Timur dan Satpol PP serta Petugas Puskesmas Sebatik Timur langsung turjun kejalan memberikan sosialisasi dan perhatian penuh kepada masyarakat dan warga Sebatik yang melewati Jalan Ahmad Yani depan kabalen jaya

untuk selalu perduli kepada kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan terutama wajib mengenakan masker guna untuk mencegah penularan Covid-19 ke sesama warga Sebatik terutama Sebatik Timur.

Menindak lanjuti perintah dari Komando Atas untuk menggiatkan lagi pendisiplinan terhadap protokol kesehatan dan merujuk terhadap kondisi penyebaran Covid-19 sekarang ini Aparat Komando Kewilayahan TNI-AD beserta Polri dibantu dengan aparat pemerintahan Kecamatan dan unsur lainnya tidak pernah bosan dan putus asa untuk selalu mensosialisasikan dan menghimbau kepada masyarakat dan warga agar selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan diantaranya memakai masker pada saat beraktivitas, menjaga jarak dan rajin cuci tangan di air yang mengalir serta pakai hand sanitizer.

Kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan terhadap kesehatan yang dilaksanakan oleh TNI – Polri dan aparat pemerintahan secara serentak dilakukan diseluruh wilayah (Indonesia secara luas) mulai kemaren hari Minggu 31 Januari sampai 8 Pebruari 2021 nanti saat PPKM berakhir, dengan memberikan masker dan Hand Sanitizer dan vitamin secara gratis kepada masyarakat atau warga yang pada saat melintas dijalan Ahmad Yani RT. 07 Dusun Bahagia Desa Sungai Nyamuk Kecamatan Sebatik Timur Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara didepan Kebalen Jaya Supermarket.

Kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan ini di adakan dengan tujuan untuk menjaga kesehatan masyarakat agar mencegahpenularan Covid-19 pada masa pandemi dan anggota TNI – Polri serta aparat pemerintahan dan anggota lain yang berada dilapangan tidak pernah mengenal kata menyerah dan tidak pernah bosan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas diluar rumah yang tidak terlalu penting dan tetap harus menjaga kebersihan sebagai bentuk peningkatan sadar kesehatan di tengah Pandemi Covid-19 sekarang ini.

Komandan Koramil 0911-02/Sebatik langsung turun ke Lapangan untuk memimpin langsung kegiatan tersebut dan menyampaikan himbauan kepada seluruh peserta operasi yustisi bahwa kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian TNI – Polri dan aparat pemerintahan terhadap kesehatan masyarakat maupun warga Sebatik secara luas, mengingat Pandemi Covid-19 yang ada di Indonesia belum berakhir dan tingkat penyebarannya cenderung terus meningkat dan dinilai masih banyak warga yang belum menyadari secara penuh serta masih banyak yang belum menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah yang menyebabkan potensi penyebaran virus Corona semakinSupermarket Operasi Pendisiplinan protokol kesehatan seperti ini akan terus menerus dilakukan oleh aparat komando kewilayahan bersama gabungan TNI – Polri dan aparat pemerintahan sampai masa pandemi Covid 19 benar benar berakhir dan pulih seperti sebelumnya, kehadiran TNI dan Polri ditengah – tengah masyarakat untuk mensosialisasikan protokol kesehatan dengan melaksanakan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas yang tidak penting guna mencegah serta membasmi penyebaran Covid-19 dimasa pandemi seperti sekarang ini” demikian penyampaian Danramil Sebatik Mayor Arm Mohammad Bakri.

Hadir dalam operasi pendisiplinan protokol kesehatan tersebut antara lain Danramil 0911- 02/Sbt Mayor Arm Mohammad Bakri beserta Staf dan Babinsa Sekecamatan Sebatik Timur, Camat Sebatik Timur. Wahyuddin, S. Sos, Wakapolsek Sebatik Timur Iptu Eko Asiadi Putra dan anggota, Ketua Satgas Tim GabungaSupermarket (TGC) Kecamatan Sebatik timur Dr. Andi Masni, kepala desa Zulkifli S,kom. sungai nyamuk kecamatan sebatik timur kaltara Satpol PP Musliadi.

Pada Pukul 10.00 Wita pendisiplinan protokol kesehatan yang dilaksanakan oleh TNI – Polri dan aparat pemerintahan didijalan Ahmad Yani RT. 07 Dusun Bahagia Desa Sungai Nyamuk Kecamatan Sebatik Timur Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara didepan Kebalen Jaya Supermarket dijalan Ahmad Yani RT. 07 Dusun Bahagia Desa Sungai Nyamuk Kecamatan Sebatik Timur Kab. Nunukan Provinsi Kalimantan Utara, selesai dalam keadaan aman terkendali.

( SAHABUDDIN )