Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Muhammad Syafei Kasno, S.H. Hadiri peletakan batu pertama pembangunan pabrik beras PT. Jas Mulia Di wilayah Korem 141/Toddopuli


Kab. Luwu -Berandankrinews.com. Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Muhammad Syafei Kasno, S.H. Hadiri peletakan batu pertama pembangunan pabrik beras PT. Jas Mulia Di wilayah Korem 141/Toddopuli bertempat di dusun Bosa Desa Toddopuli Kec. Bua Kab. Luwu dengan disambut tarian adat Kab. Luwu. Minggu 28/11/2021.
Adapun Sambutan direktur PT Jas mulia mengatakan “Rencana pembangunan pabrik gabah berkapasitas 12 ton per jam yang menggunakan mesin pengering didatangkan dari negara Jepang Yang Direncanakan proses pembangunannya sekitar 9 bulan ke depan. “Ucapnya
Direktur PT jas mulia mengapresiasi kepada TNI khususnya dukungan pembangunan pabrik gabah di Kab. Luwu, Sehingga sangat tepat jika TNI mempunyai slogan bahwa TNI MILIK RAKYAT. “Pungkasnya.

Dalam Sambutan Bupati Luwu mengatakan” Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan yang ditunggu oleh masyarakat, Kab luwu memiliki lahan pertanian kurang lebih 100.000 hektare
dengan Hasil panen rata-rata 6 – 7 ton per hektare, namun sedikit mengalami kendala yaitu pasokan pupuk, sehingga masyarakat sangat kesulitan. “Tuturnya.

Saya sangat berharap Kepada Bapak Pangdam XIV/Hsn dapat menjadi mediator atas kesulitan yang dialami masyarakat Kab.Luwu dan ucapan terima kasih kepada Pangdam XIV/Hsn dan direktur PT jas mulia atas terbangunnya pabrik beras di Kec. Bua kab Luwu serta mempermudah perizinan dari PT Jas mulia dengan tidak adannya biaya izin karena ini merupakan kesejahteraan masyarakat di Kab. Luwu. “Tandasnya.

Dalam Sambutannya Pangdam XIV/Hsn. Mayjen TNI Muhammad Syafei Kasno, S.H. mengatakan” Dalam hal ini telah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah Kab. Sidrap terkait serap gabah petani, Terkait pembangunan pabrik gabah , kodam XIV /Hsn akan membantu sepenuhnya kepada PT Jas Mulia, karena salah satu tugas pokok TNI yaitu membantu pemerintah demi kesejahteraan rakyat. “Pungkasnya.

Diakhir sambutannya Pangdam XIV/Hsn berharap Semoga satu tahun ke depan pabrik beras bisa terbangun dan beroperasi serta dengan adanya pabrik beras kehidupan dan kesejahteraan masyarakat kab Luwu bisa meningkat. “Tambahnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Direktur PT Jas mulia Ibu Dewi Sartika, Bupati Kab. Luwu Dr. Drs H. Basmin mattayang M. Pd, Dandim 1403 /Swg Letkol Inf Gunawan S,Ip, Sekda Kab. Luwu H. Sulaiman, Kadis inspektorat Kab. Luwu. Andi palanggi, Ketua pengadilan negeri belopa Purwanto, SH, Kasi Intel Kejaksaan Kab. Luwu Jhay, Danyon 721 /makkasau Letkol Inf Fajar, Dandenpal Pare-Pare Letkol Cpl Kresna.

(Penrem 141/Tp).

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE