467 TAHANAN/NARAPIDANA LAKUKAN VAKSIN DOSIS 2

NUNUKAN – Lapas Kelas IIB Nunukan melaksanakan kegiatan Vaksinasi bagi WBP, Selasa, (21/9/2021). Kegiatan tersebut sesuai dengan Surat Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik lndoensia Nomor : PAS-UM.01.01-07 Tanggal 02 Maret 2021 Tentang Permohonan Vaksin Covid-19 bagi Tahanan/Narapidana Pemasyarakatan di UPT Pemasyarakatan.

Pada pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi Tahanan/Narapidana Lembaga Pemasyarakatan kelas IIB Nunukan Tahap Ke-2 (Kedua) tersebut dimana dalam perlaksanaannya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Nunukan dan Kodim/ TNI Kabupaten Nunukan.
Sebanyak 467 orang warga binaan pemasyarakatan Lapas Nunukan yang memenuhi syarat dalam pelaksanaan vaksinasi tahap Ke-2 (kedua) ini.

Kegiatan tersebut terlaksana dengan baik Sesuai dengan rapat kerja antara Kepala Lapas Nunukan beserta jajarannya dan juga hasil dari koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Nunukan, sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik.

“ Adanya Sinergitas Antara Lapas Nunukan dengan Pemerintah Kabupaten Nunukan, Dinas Kesehatan dan juga Kodim/ TNI Kabupaten Nunukan, serta Komitmen Lapas Nunukan untuk terus berupaya melakukan pencegahan Penularan Covid-19 khususnya di Lapas Nunukan,” kata Taufiq Hidayat Kalapas Nunukan.

Disamping itu Lapas Nunukan telah melakukan sosilisasi dan publikasi melalui media elektronik (media social). Dalam hal pelaksanaan kegiatan yang dimaksud tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat sehingga Pelaksanaan Vaksinasi Berjalan dengan Lancar dan aman.

“Harapannya dari kegiatan tersebut diatas yakni agar WBP Lapas Nunukan selalu dalam keadaan sehat serta dapat mencegah penularan covid-19 khususnya di Lapas Nunukan,” tambahnya.
Begitu juga dengan para jajaran petugas Lapas diharapkan agar selalu bersinergi serta tetap semangat untuk bekerja keras dengan penuh dedikasi, memiliki komitmen untuk menjaga integritas moral dan memiliki keyakinan untuk membangun Pemasyarakatan yang lebih baik di masa depan.

“Saya selalu mengatakan pada petugas Lapas untuk tetap menjadi pelayan Masyarakat dan mempunyai semangat mengabdi dengan tulus dan ikhlas kepada bangsa dan negara, khususnya kepada para WBP,” Tutup Taufiq Hidayat.

(Humas Lapas Kelas IIB Nunukan/GZB).