Nunukan Berduka: Mantan Wakil Bupati Faridil Murad Meninggal Dunia

NUNUKAN – Mantan Wakil Bupati Nunukan (2016-2021) yang juga Ketua Persekutuan Suku Asli Kalimantan (PUSAKA), Ir.H. Faridil Murad Putra Alam SE,MT meninggal dunia pada pukul 13.12 WITA, Selasa (21/9/21), di RSUD Nunukan.

“Innalillahi wainnailahi rojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah, Bapak Ir. H. Faridil Murad SE,MT Mantan Wakil Bupati Nunukan Priode 2016-2021. Mohon dimaafkan semua salah beliau dan mari kita doakan, semoga beliau syahid,” ungkap Juru Bicara Pemkab Nunukan Hasan Basri, SIP.
Tokoh yang pernah menjabat Wakil Bupati Nunukan dilarikan ke Puskesmas Sedadap selanjutnya di rujuk ke RSUD Nunukan akibat serangan jantung. Namun nyawanya tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia.

“Insya Allah, almarhum akan dimakamkan ba’da Zhuhur 22 September 2021 di Nunukan,” kata Hasan Basri yang juga Kabag Prokopim Setkab Nunukan.

Seperti diketahui, Almarhum Ir. H. Faridil Murad SE,MT sebelum mendampingi Bupati Nunukan, Hj.Asmin Laura Hafid,SE,MM,Ph.D di priode pertama (2016-2021) beberapa kali menduduki jabatan penting sebagai birokrasi, diantaranya, Kadis PUPR, Kadis Prindagkop, Kadis Perhubungan, dan Kaban Perbatasan.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan bersama masyarakat, tentunya berduka, kehilangan tokoh besar seperti almarhum. Beliau banyak menghasilkan karya yang dinikmati seluruh masyarakat Kabupaten Nunukan,” tutup Hasan Basri.

(*)