Wonderful 2019, Peluang Bagi Pelaku UKM Nunukan

Social share

NUNUKAN – Rombongan Konsulat Republik Indonesia (KRI) Tawau, Sabah, Malaysia kembali mengunjungi Kabupaten Nunukan, sejak Sabtu(22/9) kemarin. Dalam kunjungannya mereka yang berjumlah kurang lebih 34 orang ini, semata untuk melihat potensi dan produk-produk lokal Kabupate Nunukan. Mereka yang tiba di Pelabuhan Tunon Taka dijemput langsung oleh Pemda bersama Kadin Nunukan.

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Nunukan, Irsan Humokor mengatakan hal ini tentu menjadi peluang bagi pelaku UKM yang ada di Kabupaten Nunukan. Sebab, dia mengakui, pada tanggal 15 hingga 17 November mendatang, Wonderful Indonesia Festival akan kembali digelar di Tawau, Sabah, Malaysia.

“Mereka datang untuk melihat produk-produk UKM yang ada di Kabupaten Nunukan. Mereka juga mengunjungi pulau Sebatik dan melihat produk disana. Kemudian, mereka juga akan mengunjungi Lapas Nunukan karena di sana banyak hasil karya anak binaan,” terangnya kepada Berandankrinews.com, Minggu (22/9).

Sebagi mitra pemerintah, kata dia, Kadin tentu saja mengaku senang atas adanya wonderful tahun ini. Sebab, kata dia, tahun sebelumnya, wonderful yang diikut puluhan UKM asal Nunukan membuahkan hasil yang sangat memuaskan. “Meski kita di Kadin serba terbatas dari semua sisi namun Kadin tetap semangat memperkenalkan dan mempromosi semua produk lokal kita baik itu nasional maupun internasional,” tuturnya.

Wonderful tahun ini, kata dia, juga akan memberikan peluang bagi pelaku UKM Nunukan semakin dikenal. Sehingga dia berharap dengan adanya wonderful pelaku UKM terus berinovasi dan meningkatkan kratifnya. “Jelas, nanti ada puluhan pelaku UKM yang nantinya akan ikut dalam wonderful tahun ini. Kita harap ini wonderful ini dapat memerat hubungan kerjasama khususnya di bidang perdagangan,” tutupnya.(Irwan)