Sukseskan Pemilu 2019 Aman dan Damai, Polres Nunukan Gelar Tabligh Akbar

Social share

Nunukan, Berandankrinews.com—Polres Nunukan mengelar Tablig Akbar dan doa bersama pasca pemilu 2019 yang berjalan aman, sejuk dan damai, Minggu (28/4/19). Melalui kegiatan keagamaan ini warga diimbau menjaga persatuan pasca terlaksana pesta demokrasi pileg dan pilpres 2019 dengan aman dan kondusif, sinergitas TNI-Polri dan seluruh komponen masyarakat yang sungguh-sungguh dalam menciptakan ketentraman dan tetap Hidup rukun, Damai tidak terpengaruh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan warga di Kabupaten Nunukan.

Tablig Akbar dan doa bersama ini diikuti KPU, Bawaslu, jajaran TNI/Polri, serta Forkompinda Kabupaten Nunukan serta Masyarakat Nunukan dengan menghadirkan Pimpinan Pondok Pesantren Nurul As’Adiyah Drs.Riyadhi Hamdan, M.HI.

Dalam sambutannya, Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro, SIK, MH menyampaikan kepada seluruh komponen masyarakat yang hadir dalam tablig akbar bahwa, Situasi kondisi stabilitas Kamtibmas kabupaten Nunukan pasca kegiatan pesta demokrasi, bahkan Polda kaltara merupakan Polda teraman se-Indonesia dalam menjaga keamanan bersama Sinergitas TNI dan seluruh komponen masyarakat.

Dikatakan Kapolres, Mengenai seluruh kaum muslimin dan Masyarakat kabupaten untuk kembali merajut persatuan.

“ Tidak ada lagi istilah 01 dan 02, namun yang ada setelah pasca pemilu adalah 03 yaitu persatuan Indonesia yang kita cintai demi terwujudnya kukuhnya NKRI yang utuh dan kuat,”kata Kapolres
Sementara itu, Bupati Nunukan yang diwakilkan oleh Asisisten II Hanafiah SE,M.Si bidang Kesra menyampaikan bahwa, perlu kita syukuri bersama bahwa kabupaten Nunukan pasca pemilu pileg dan pilpres 2019 dapat berjalan dengan tertib dan aman, ini semua bagian dari peran POLRI-TNI dan Pemerintah dalam mengawal proses tahapan pemilu sehingga berjalan dengan aman dan damai.

“Kegiatan Tabligh Akbar yang di selenggarakan polres Nunukan bisa menjadi moment yang baik bagi masyarakat guna membangun ukuwah persaudaraan Masyarakat Nunukan guna terwujudnya Nunukan yang Damai sejuk dan sejahtera,”tutur Hanafiah.

Usai kegiatan Tausyiah Tabligh Akbar di lanjutkan dengan Deklarasi Damai yang di Bacakan oleh Tokoh Masyarakat , Tokoh Agama dan unsur Forkopinda TNI-POLRI dan pemerintah kabupaten Nunukan dengan Pesan ” Saya Selaku Tokoh Masyarakat Di Kecamatan Nunukan kabupaten Nunukan Turut Berpartisipasi Menjaga,serta Mengawal KPU Bawaslu untuk bekerja secara Profesional, Jujur dan Adil Selama Dalam Proses perhitungan suara pemilu 2019. (Red)