Andi Jerni Atlet Asal Soppeng Meraih Medali perunggu untuk Indonesia di AKF

Soppeng, Berandankrinews.com-
Karateka Indonesia asal Kabupaten Soppeng, Sulsel Andi Maysara Jerni Maswara, kembali menyumbang medali untuk Indonesia di Kejuaraan Karate antar Negara Asia (Asia Karate Federation ) yang di langsungkan di kota Kinabalu, Malaysia sejak 26-28 April 2019.

Andi Zainal dan Andi Jerni (Ayah dan Anak)

Andi Jerni sapaan atlet karate Indonesia kelahiran Soppeng Sulawesi Selatan, kali ini hanya mampu meraih perunggu untuk Indonesia, yang sebelumnya meraih perak di Kejuaraan Karate Se Asia Tenggara awal april lalu.

Andi Zainal ayah Andi Jerni saat di konfirmasi via cellulernya yang sedang menyaksikan pertandingan karate AKF ini di Kinabalu Malaysia sangat bangga atas apa yang telah dilakukan putrinya.

Kobayasi (Atlet Japan) dan Madori (Atlet Malaysia)

“Alhamdulillah, Jerni bisa sumbang medali untuk Indonesia walaupun hanya perunggu, saya ucapkan terima kasih dari rakyat Indonesia, khususnya warga Soppeng, Sulawesi Selatan atas doanya untuk Jerni. Begitupun saya ucapkan terima kasih kepada Forki Sul-Sel, Forki DKI dan PB Forki khususnya, atas kerja kerasnya dalam pembinaan sehingga Jerni bisa seperti sekarang ini, ujar Andi Zainal, Minggu (28/4/19).

Di saat yang sama, Andi Jerni mengatakan sangat bersyukur bisa meraih medali, Dia tidak patah semangat dan terus berlatih untuk meraih yang terbaik.

“saya bersyukur bisa meraih medali, namun saya tetap akan berlatih lagi untuk meraih yang lebih baik,” pungkas atlet cantik Indonesia ini.

Diketahui, Jerni bertanding pada kategori Kumite putri kelas 50 kg dan kandas untuk masuk dibabak Final oleh Madori karateka asal Malaysia, namun Madori pun kandas oleh Kobayasi karateka asal Japan di babak final.

Jerni dalam perebutan juara 3 menumbangkan karate Macao dengan 2-0 untuk Indonesia.

Jerni sempat bertanding dengan Kobayasi karateka asal Japan di kejuaraan internasional WKF di Shanghai China pada 2018 lalu, begitupun Madori karateka asal Malaysia saat di Thailand pada awal april lalu, Jerni dikalahkan Madori di babak Final. (Herwan)