Sambut Hut Ke-74 TNI,Kodim Bone Gelar Lomba PBB Tingkat SMP Dan SMA

Watampone, Kodim 1407/Bone menggelar Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) Tingkat SMP dan SMA, yang dilaksanakan di SMAN 18 Bone di Kec. Cina Kab. Bone Rabu 25/09 Kegiatan lomba PBB ini digelar selama 1 hari, dalam rangka memperingati HUT Ke-74 TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2019 mendatang.

Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin, dalam hal ini diwakili oleh pasi Ter Kodim 1407/Bone Kapten Inf. Kamaluddin mengatakan bahwa, perlombaan Peraturan Baris Berbaris (PBB), penting dilaksanakan bagi kalangan pelajar karena melalui kegiatan tersebut diharapkan mampu menyalurkan, melatih dan meningkatkan kemampuan para Siswa ke arah yang lebih positif, selain itu juga sebagai upaya menanamkan kedisiplinan bagi generasi muda.

“Kegiatan ini juga untuk melatih diri sebagai pribadi disiplin yang punya kepekaan sosial yang tinggi. Melalui ajang ini diharapkan menjadi sarana kompetisi untuk menguji kedisiplinan, konsentrasi, kekompakan, kekuatan fisik dan mental,” kata Pasi Ter.

“selain itu juga sebagai salah satu sarana untuk membentuk karakter generasi muda yang disiplin, loyal, bertanggung jawab dan cinta tanah air”, pungkasnya.

Reporter : Irwan N Raju