Rizky HK Crosser Jawa Tengah Juara Umum Bhayangkara Open Motorcross dan Grasstrack Polres Nunukan

Nunukan- Rizky Hanif Kusparwanto adalah crosser berbakat yang berasal dari Wonosobo, Jawa Tengah.

Rizky HK sapaan akrabnya, yang masih berusia 25 tahun ini meraih juara umum kategori senior di Bhayangkara open Motorcross dan Grasstrack Polres Nunukan di Sirkuit Manrapi yang digelar pada 6-7 Juli 2019. Dengan perolehan poin yang dikumpulkan sebanyak 137 poin melewati poin crosser asal Papua Mario Salontahe dengan 135 Poin.

Rizky HK crosser asal Jawa Tengah bersama Wakapolda Kaltara Kombes Pol Drs. Zainal Abidin Paliwang, SH, M. Hum

Ditemui usai melakukan ceremonial dan penerimaan hadiah di Sirkuit Manrapi, Minggu (7/7/19), Rizky HK menuturkan Alhamdulillah sekali balapan di Nunukan ini, sangat berterima kasih dan rejeki banget mendapatkan juara umum dikategori senior mendapatkan satu unit Mobil.

“Selama balap baru kali ini hadiahnya paling gede, sebelum-sebelumnya cuma sepeda motor cuma ngak se ekstrem ini karena di sini tuh sip lah,” ujar Rizky.

Pria kelahiran 15 Juli 1994 ini dibawah club Manrapi tidak mementingkan juara namun lebih mengejar poin.

“Kita sih ngak mengejar juara satu, kita hitung poin karena setiap moto itu dipotong poin, itu kita balap juga harus mikir, permainan ini satu atau dua masuk atau ngak namun pada grass yang terakhir dengan Ninja Sport trail itu posisi saya itu sebenarnya bisa cuman posisi cari aman sajalah karena poin saya masih dibawah,” Jelasnya

Dia juga menuturkan Sirkuit Manrapi yang ada di ujung perbatasan ini posisinya bagus namun perlu di perbaiki lagi dan lebih top lagi lah. “Tapi ini kejurnas sudah masuk,” ungkapnya.

Rizky HK menuturkan Pembalap yang hadir banyak juga terutama dari Jawa, mereka berombongan datang kemari.

“Saya sendiri saja yang kesini, kalau teman-teman yang lain itu ada satu team 4 crosser, kesini juga bawa motor sendiri supaya lebih nyaman lah sepaket pokoknya sama mekanik,” Ujar Rizky.

Rizky mengakui untuk nyali di dunia balap sudah terbiasa karena ikut balap dimanapun lawannya ketemu itu-itu saja. Dia juga mengatakan untuk ke Internasional telah menerima wildcard.

“Kalau ke Internasional saya sebenarnya sudah dapat Wildcard, karena setiap tahun itu 3 pembalap nasional berprestasi itu wajib mengikuti IMI GP. Sekarang ada di Palembang kemudian Minggu depan di Semarang IMI GP itu, saya ikut dan tahun lalu juga sudah ikut tiga kali,” katanya.

Sementara hadiah yang diterima Rizky HK 1 unit mobil nantinya akan dijual untuk dibagi bersama timnya.

“Mobil ini di lempit saja mas, dimasukin dompet, iya dijual sajalah soalnya mau bawa ke Jawa susah juga urusannya,” tutur Rizky sembari tertawa. (Red)