Open Bhayangkara Motorcross dan Grasstrack Polres Nunukan Perdana Sukses, Kapolres : Kita Akan Tumbuh Kembangkan Olahraga Ini Menjadi Event Tahunan

Social share

Nunukan- Kapolres  Nunukan, AKBP Teguh Triwantoro, SIK, MH sangat berbangga dengan Bhayangkara Open Motorcross dan Grasstrack yang spektakuler di Indonesia. Dengan Sirkuit Manrapi yang disampaikan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat masuk kategori Nasional.

“Alhamdulillah, puji syukur atas kehadirat Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa, Open Bhayangkara Motorcross dan Grasstrack Polres Nunukan 2019 yang dilaksanakan dalam rangka menyemarakan HUT Bhayangkara Ke 73. Kegiata selama dua hari ini berjalan dengan aman, lancar, dan sukses dengan penutupan acara ceremonial, dan pembagian hadiah” Kata AKBP Teguh Triwantoro, Minggu (7/7/19)

Kapolres Nunukan juga memberikan apresiasi kepada seluruh panitia atas kinerjanya dan Masyarakat Nunukan yang turut hadir menyemarakan Open Bhayangkara Motorcross dan Grasstrack di HUT Bhayangkara Ke 73.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan juga Masyarakat yang telah membantu sehingga terlaksana kegiatan ini, Mudah-mudahan Open Bhayangkara Motorcross dan Grasstrack ini bisa kita jadikan even tahunan, Alhamdulillah kita sudah rencanakan kembali,” ujar AKBP Teguh.

Event Open Bhayangkara Motorcross dan Grasstrack Polres Nunukan dengan Hadiah Utama 1 unit Mobil menoreh sejarah baru di Indonesia.

“Event ini membuat sejarah baru, dari Pihak berkompeten IMI Pusat menyampaikan, ini sudah standar Nasional dengan jarak 1,3 Kilo Meter dan Lebarnya 6-8 Meter, ini sudah sangat luar biasa. Kemudian baru pertama kali juga di Indonesia di event seperti ini memberikan hadiah satu unit mobil dan di Kalimantan Utara juga Khususnya di Nunukan, jadi ini yang dikatakan panitia yang berkompeten dan berpengalaman menyelenggarakan event ini,” ungkap Kapolres.

Dikatakan, ini menjadikan Ikon Kabupaten Nunukan bahwa kita di ujung perbatasan, Utara NKRI, perbatasan NKRI Malaysia, kita sanggup menjadi pelaku sejarah bukan menjadi saksi sejarah.

Kita melaksanakan event ini kita merencanakan keberhasilan, Alhamdulillah berjalan lancar dan sukses, kemudian perlunya ada pengawasan pengendalian dan evaluasi kembali karena ini yang pertama.

“Mudah-mudahan menjadi evaluasi apa yang kurang dan apa yang menjadi kekuatan kita pertahankan, namun jika ada kelemahan kita akan minimalisir. Mudah-mudahan evaluasi setelah kegiatan ini apa yang kurang bisa kita tutup atau perbaiki,”katanya.

Insya Allah, kita ada Maintenance pemeliharaan dan perawatan, Karena kita hobby dan disini cukup besar komunitas trail trabas, ini sangat luar biasa entisi yang membantu berjalannya event ini dengan baik dan mereka tidak dibayar sepeserpun. Karena hobi dan antusias dengan kegiatan ini, tambahnya.

“Sementara ini mau ditumbuh kembangkan lagi olahraga motorcross dan Grasstrack ini,” tutur AKBP Teguh Triwantoro.