Tiga Gudang Aktif Dalam Kota Melanggar Regulasi dan Penyebab Kemacetan

Social share

Bone (Sulsel)-Salah satu penyebab kemacetan di Jalan dan rusaknya jalan akibat Mobil Kontainer dan Tonase besar yang selalu parkir bebas di jalan H Agussalim Macege Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan.

Adanya kendaraan besar ini yang memarkir bebas di jalan umum ditengarai adanya 3 gudang di Lorong jalan poros tersebut yaitu dua PT Wings Food dan salah satu kompetitor dari Wings Food.

LSM Kabupaten Bone, Surianto mengatakan, karena banyaknya gudang didalam kota sehingga terkadang beberapa ruas jalan dalam kota diwaktu-waktu tertentu terjadi kemacetan.

Dari pantauan kami langsung dilapangan ternyata masih ada beberapa gudang yang beroperasi didalam kota yaitu Gudang dijalan Lapawawoi Karaeng Sigeri dekat BTN Timurama I, Gudang disamping gedung lestari, dimana keberadaan gudang-gudang ini penyebab kemacetan lalu lintas saat terjadi bongkar muat barang, mohon perhatian pemerintah.

Beberapa waktu yang lalu Berandankrinews.com juga sempat meminta pendapat Lurah Macege, Dia menuturkan bahwa keberadaan gudang yang ada diwilayahnya, izinnya wewenang dari atas.

Sementara Kasat Lantas polres Bone, AKP Muh Thamrin, SE ketika dihubungi menjelaskan, seharusnya keberadaan gudang-gudang dalam kota ini tetap mengacu pada Regulasi baik perda atau pun aturan lalu lintas lainnya dan pihak pemilik gudang tetap Kordinasi dengan semua pihak, Kepolisian, Dinas Perhubungan, pemerintah setempat dan juga tokoh masyarakat.

Kadis Perhubungan Kabupaten Bone melalui kasi sarana dan prasarana lalu lintas dinas Perhubungan Bone juga menuturkan H Nashar, SE menambahkan bahwa semua perizinan terkait pergudangan lewat Sintap.

“Kami hanya berkomunikasi dengan satlantas terkait, sarana dan prasarana lalu lintasnya. Bahkan pihak kami sudah sering melakukan sosialisasi dengan pihak pemilik gudang agar hal ini menjadi perhatian,” Jelas Nashar. (Irwan N Raju)