Polres Nunukan Gelar Upacara Kesadaran Nasional, Kapolres : Pentingnya Menumbuhkan Kesadaran Rasa Nasionalisme Terhadap Kecintaan Bangsa dan Negara

Social share

Berandankrinews.com-Nunukan, Kepolisian Resor (Polres) Nunukan gelar upacara Kesadaran Nasional berupa upacara bendera, bertempat di Lapangan Apel Tribrata Polres Nunukan, Kalimantan Utara, Senin (17/6/2019).

Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro, SIK, MH bertindak sebagai Irup Upacara, sementara Kasat Reskrim AKP Ali Suhadak, SH, MH bertindak sebagai Perwira upacara dan IPDA Alfian selaku Komandan Upacara.

Upacara Kesadaran Nasional di awali dengan pengibaran bendera Merah putih, pembacaan Tribrata dan catur Prasetya.

Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro, SIK, MH dalam Amanatnya menuturkan bahwa, upacara kesadaran nasional dan upacara bulanan jangan hanya kegiatan rutinitas, namun harus di maknai betapa pentingnya menumbuhkan kesadaran yang tinggi, rasa nasionalisme terhadap kecintaan bangsa dan Negara dengan memupuk rasa disiplin dalam melaksanakan tugas-tugas Kepolisian semakin dapat di percayai dan disenangi Masyarakat.

Pelaksanaan upacara Kesadaran Nasional ini merupakan peningkatan kesadaran untuk meningkatkan Rasa Nasionalisme bagi anggota Polri untuk setia dan mencintai Tanah Air Indonesia.

Di era kemajuan informasi dan globalisasi maka Tuntutan tugas-tugas kepolisian semakin kompleks dan penuh tantangan dan penanganan yang serius, kejahatan Nasional sampai kejahatan Tran Nasional, juga munculnya kelompok Radikalisme dan terorisme perlu menumbuhkan Disiplin yang tinggi bagi setiap anggota polri sehingga kesiapan dalam melaksana kan tugas kepolisian selalu siap.

Upacara dihadiri Wakapolres Nunukan Kompol Imam Muhadi, S. Sos, SH, MH dan di ikuti pasukan yang terdiri satu pleton Perwira Polres Nunukan, Satu Pleton Kompi Brimob pelopor Nunukan, Satu Pleton Sat Sabhara bersenjata, Satu pleton gabungan Staf polres Nunukan, Satu pleton gabungan Polsek, satu pleton Reskoba dan Reskrim. (Humas/ *)