Pegang Prinsip Kebersihan Sebagian Dari Iman Koramil 0911-02/Sebatik Lakukan Ini

Social share

NUNUKAN – Babinsa Desa Tanjung Harapan Sertu Rudiansyah di hari Sabtu pagi Pukul 07.00 Wita mengajak Kepala Desa Tanjung Harapan Bapak H Hamsah beserta seluruh Staf Desa Tanjung Harapan dan Ketua RT 10 serta seluruh warganya melaksanakan pembersihan Lingkungan dari sampah Plastik dan membersihkan/merintis rumput yang tumbuh di pinggir jalan serta penimbunan jalan berlubang yang menyebabkan air hujan tergenang, bertempat di Jalan Nurul Iman RT. 10 Dusun Sentosa Desa Tanjung Harapan Kec. Sebatik Timur Kab. Nunukan dengan mengusung Tema: Kerja Bakti (Kebersihan) Sebagian Dari Iman, Sabtu (14/09/2019).

Kegitan tersebut dilaksanakan guna terciptanya lingkungan yg bersih, sehat, indah dan nyaman serta terhindar dari wabah penyakit terutama penyakit Demam Berdarah atau lebih dikenal DBD yang disebarkan melalui gigitan nyamuk Aedes aegypti merupakan jenis nyamuk yang dapat membawa virus dengue penyebab penyakit demam berdarah, Selain dengue, Aedes aegypti juga merupakan pembawa virus demam kuning, chikungunya, dan demam Zika yang disebabkan oleh virus Zika yang dapat berkembang biak di air yang tergenang.

Dalam kegiatan ini hadir pula Sekcam Sebatik Timur Bapak Mursan Sakka, S.IP. dan beberapa staf kecamatan Sebatik Timur, Kades Tanjung Harapan Bapak H. Hamsah dan stafnya, Danpos Sebatik Timur Peltu Suwondo beserta seluruh Babinsa Sebatik Timur dan Sebatik induk, Kepala Puskesmas Sei Nyamuk Kec. Sebatik Timur Bapak H. Abdul Harim dan anggota, Ketua Karang Taruna Desa Tanjung Harapan Bapak Ramsah dan seluruh warga RT 19 Desa Tanjung Harapan berjumlah 65 orang mereka bekerja sama untuk mewujudkan lingkungan menjadi bersih dan nyaman.

Seluruh peserta kerja Bakti melaksanakan kegiatan dengan bersuka ria karena dalam pemikiran mereka selain membuat kampungnya bersih dan nyaman kegiatan tersebut merupakan ibadah /amal Sholeh bagi mereka yang mengerjakan sesuai Hadist yang diyakininya.

Pelaksanaan kerja bakti selesai pada pukul 10.00 Wita, sebelum pulang kerumah masing-masing seluruh peserta singgah dirumah ketua Karang Taruna Desa Tanjung Harapan Bapak Ramsah untuk menikmati hidangan yang telah disediakan oleh anggota Karang Taruna dan staf Desa sambil melepaskan lelah.

(Pendim 0911/Nnk)