Menyanyikan Lagu-lagu Nasional Hiasi Materi Wasbang Dandim 0911/Nunukan

NUNUKAN – Pemberian Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara pada hari jumat pagi kemarin berjalan dengan penuh antusias, (12/09) berlokasi di Sei Fatimah Kelurahan Nunukan Barat Kecamatan Nunukan Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimanatan Utara. Tepatnya di SMK N 1 Nunukan Komandan Kodim 0911/Nunukan Letkol Czi Eko Pur Indriyanto, SE, M. I. Pol, M. Tr. Han memberikan materi wawasan kebangsaan kepada 100 pelajar SMK N 1 Nunukan.

Bukan hanya materi yang diberikan, untuk menghidupkan suasana, Dandim 0911/Nunukan juga mengajak para siswa tersebut untuk menyanyikan lagu-lagu Nasional yang dipimpin oleh murid SMK N 1 itu sendiri. Mulai dari Satu Nusa Satu Bangsa, Bagimu Negeri dan lagu lainnya.

Tujuan Dandim mengajak para murid tersebut untuk menyanyikan adalah untuk mengingat kembali betapa luar biasanya perjuangan pada masa lalu hingga terbentuknya masa saat ini. Kalau tidak ada dahulu, tidak mungkin ada sekarang, petiknya.

Dandim juga menekankan kepada 100 murid yang hadir betapa pentingnya toleransi antar sesama, memahami benar arti bhineka tunggal ika dan penggunaan sosial media yang bijak.

Anak muda atau generasi milenial saat ini sudah banyak yang kecanduan dengan main game seperti PUBG atau nonton drama korea. Hal tersebut sah-sah saja akan tetapi jangan dijadikan candu yang merusak kepribadian kita sebagai pelajar. Bermain yang sewajarnya saja dengan tidak berlebihan, selebihnya tuntut ilmu setinggi mungkin dan jadilah apa yang kalian cita-citakan sejak masih kecil, tegasnya.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangkaian kemah Blok SMK N 1 Nunukan, pada akhir sesi Dandim, guru beserta para pelajar melakukan foto bersama.

(Pendim 0911/Nunukan)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE