Musyawarah Wilayah Ke-22, Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sulsel Pusatkan di Kabupaten Sopeng

Soppeng, Berandankrinews.com–Ikatan Pelajar Muhammadyah Se Sulawesi Selatan mengelar Musyawarah Ke-22 yang dipusatkan di Lapangan Gasis jantung Kota Watansoppeng.

Kegiatan tersebut mengangkat Tema Karya Nyata Wujudkan IPM Sul-Sel Transformatif, Sabtu (2/3/2019).

Ketua panitua Ihmawan Aulya dalam sambutannya mengatakan, IPM dapat menjadi wadah untuk memajukan Ikatan Muhammadiyah di Sulawesi Selatan, dimana kita di amanahkan untuk menggerakkan Daya Kreatif untuk mendorong generasi Sul-Sel berkemajuan dan berkarakter.

Disampaikan Ihmawan, Intisari gerakan ini adalah gerakan kreatif yang harus mengandung unsur keterbaruan serta unsur yang inovatif dari segala gerakan yang dilakukan oleh Ikatan Pelajar Muhammadiyah dan kemudian bisa memberikan jawaban dari setiap perubahan.

Sementara itu, pimpinan IPM Sulsel Syamsul Hidayat dalam sambutannya sangat mengapresiasi kepada Bupati Soppeng yang telah memfasilitasi seluruh panitia.

“kami ucapkan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Soppeng karena telah memfasilitasi panitia serta berpartisipasi dalam menyambut kami dengan sangat baik,”Tutur Syamsul Hidayat.

Dalam sambutannya Ia juga menyampaikan bahwa, seorang negarawan, sejak masa lampau, yang paling pertama mereka memiliki adalah jaringan Global serta memiliki wawasan, bahasa dan ide. Sehingga di dalam Permusyawaratan Muhammadiyah Ke-22 ini, saya berharap Kita semua dapat menghidupkan kembali ajaran-ajaran tersebut sehingga para negarawan saat ini bisa menjaga keutuhan negara dan bangsa Indonesia seutuhnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Soppeng yang diwakilkan oleh Staf Ahli Bidang Sosial dan SDM Drs Arif Dimas, MS.i dalam sambutan yang dibacanya menyampaikan, sangat mengapresiasi Kegiatan musyawarah yang diselenggarakan oleh IPM se Sulawesi Selatan pada hari ini.

“Saya berharap kiranya Muswil yang dilaksanakan ini mampu menjadi ajang evaluasi dan konsolidasi organisasi serta menetapkan program-program yang lebih tajam utamanya dalam menjaga pertumbuhan sumber daya manusia yang berkualitas. Hal ini dapat terwujud apabila terpelihara ketertiban dan ketentraman di masyarakat,”Ucap Drs Arif Dimas

Usai memberikan sambutan, Drs Arif Dimas membuka acara Muswil ditandai dengan pemukulan gong bersama para undangan lainnya.

Turut hadir dalam Musyawarah Wilayah Ke-22, Ketua PW Muhammadiyah Sulsel, Prof.Dr.H.ambo Asse, M.Ag, ketua BPH Unismuh Makassar,
Dr.Ir. Syaiful Saleh, M.Si, Bupati Wajo Dr.H.Amran Mahmud
Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ardimas Arifin Bendum Pimpinan Pusat IPM,
Dr.Hj St Nurhayati Aziz, M.Si, ketua Aisyiyah Sulsel
Drs. H.Kasniady, Ketua Muhammadiyah Soppeng Muhammad Ihsan, Kabag Humas dan Protokol Soppeng, Elly Oschar Sekum KNPI Sulsel. (Herwan)