Mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Nasional , Brimob Yon C Pelopor gelar Vaksinasi Massal


Bone.Sulsel-Berandankrinews.com Setelah menggelar serangkaian kegiatan Bakti Sosial berupa kerja bakti, pembagian sembako, donor darah dan penanaman pohon mangrove, hari ini Minggu (07/11/2021) Batalyon C Pelopor kembali menggelar Serbuan Vaksin Covid 19 dalam rangka memperingati HUT Ke 76 Korps Brimob Polri yang dilaksanakan di Aula Mako Yon C Pelopor Jl. MH Thamrin No. 70 Kelurahan Ta’ Kecamatan Tanete Riattang Watampone.

Adapun tujuan dari kegiatan serbuan vaksin covid 19 ini adalah untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Nasional.

Bekerjasama dengan Klinik Madising Polres Bone, kegiatan vaksinasi ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar serta sebanyak 515 orang berhasil divaksin.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos mengatakan antusias masyarakat khususnya di Kabupaten Bone untuk divaksin cukup tinggi, dibuktikan dengan terlampauinya target awal yakni 500 dosis vaksin.

Danyon Ichsan mengungkapkan bahwa salah satu cara yang dilakukan untuk mensukseskan vaksinasi ini yaitu seluruh anggota mengajak masyarakat untuk divaksin melalui grup media sosial masing masing.

“Disamping itu kami juga melaksanakan door to door mengajak masyarakat mengikuti program serbuan vaksin ini, bahkan kami memberi kemudahan dengan menjemput di rumahnya apabila mereka tidak mempunyai kendaraan atau tidak bisa datang sendiri” jelas Nur Ichsan.

“Total yang mendaftar hari ini sebanyak 569 orang namun yang selesai divaksin sebanyak 515 orang, selebihnya tidak lolos screening oleh tim dokter” lanjutnya.

Danyon yang akrab dengan sebutan “ Danyon Tindizz “ ini menambahkan 515 dosis vaksin yang telah berikan kepada masyarakat ini meliputi vaksin pertama sebanyak 378 orang dan vaksin kedua sebanyak 137 orang. Diharapkan pada kegiatan vaksinasi berikutnya animo warga masyarakat untuk divaksin tetap tinggi sehingga Herd Immunity khususnya di Kabupaten Bone segera tercapai.

“Tidak perlu ragu atau takut untuk divaksin, vaksin aman dan halal, Jangan percaya berita Hoax karena keamanan vaksin sudah terjamin” pungkas Ichsan.

Ril MIH