4 Unit Rumah Ludes Diamuk Si Jago Merah

Nunukan – Kebakaran kembali terjadi di Kecamatan Nunukan, tepatnya di Jalan Porsas RT.21 Kelurahan Nunukan Timur, Kecamatan Nunukan, Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara pada, Minggu malam dan menghanguskan beberapa bangunan rumah.(07/11/2021)

Tampak lalu lalang pemadam kebakaran yang dibantu dari Polsek KPPP Nunukan, Satuan Brimob Nunukan, Kodim 0911/Nunukan, Pamtas Armed 18/ Komposit Buritkang, Pol PP, BPBD, Dinsos, Pihak Kelurahan Nunukan Timur dan Pihak Kecamatan Nunukan serta masyarakat sekitar untuk memadamkan Si jago merah.

Menurut Ketua RT.21 Kelurahan Nunukan Timur, Andi Said mengatakaan, “titik awal api diduga berawal dari Sebuah Salon dan diketahui sekitar pukul 17.40 Wita dan penyebab kebakaran belum diketahuinya”, ujarnya saat dikonfirmasi media ini dilokasi kebakaran.

“Ada empat rumah yang terbakar, tiga rumah ludes di lahap si jago merah,sementara satunya hanya terbakar dibagian dinding dan atapnya saja”urainya.

Menurutnya, untuk korban belum dapat dipastikan karena jumlah Kepala keluarga belum bisa dipastikan,menurut informasinya ada 2 bangunan lantai 2 yang dihuni oleh beberapa kepala keluarga, nanti kami kroschek kepemilik rumah, tambah Andi Said.

Sementara Sekretaris PMK Kabupaten Nunukan, Muhammad Firnanda yang dikonfirmasi media ini,”pihaknya menerima informasi sehabis sholat Isya,dan langsung anggota bergerak cepat menuju kelokasi kebakaran”, katanya.

“Kita turunkan ada 6 unit mobil pemadam dan standby ada 2 unit  yang kita siagakan” kata Firnanda.

Lanjut Firnanda, setelah sekitar satu jam api dapat kita kuasai dan  padamkan.Sementara ini kita lakukan pendinginan.

Diminta tanggapannya, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Nunukan, Jabbar “Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial dibantu Pihak RT, Lurah dan Kecamatan akan melakukan pendataan malam ini juga, terkait jumlah warga yang tertimpa musibah dan kehilangan tempat tinggal dalam kebakaran ini”, ungkapnya dilokasi kebakaran.

“Kita menunggu data pastinya, dan jika memungkinkan malam ini atau besok pagi kita akan dirikan posko untuk menampung warga yang kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran ini” katanya.

(Sp/w2n)

 

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE