Koramil 0911-02/Sbt Laksanakan Serbuan Vaksinasi Tahap (Dosis) Ke II TNI POLRI Terpadu

Sebatik – Bertempat di Gedung Aztrada 88 Jln. Ahmad Yani RT. 02 Dusun Mulia Desa Sungai Nyamuk Kec. Sebatik Timur Kab. Nunukan Prov. Kaltara Kodim 0911/Nnk melalui Koramil 0911-02/Sbt melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksinasi tahap II (pemberian dosis ke 2) TNI – POLRI terpadu yang di dukung oleh Instansi terkait (Dinas Kesehatan Kab Nunukan dan seluruh Puskesmas yang ada diwilayah Sebatik Timur, Utara dan Tengah pada hari Kamis tanggal 12/08/2021.

Serbuan Vaksinasi tahap II TNI – POLRI Terpadu kepada masyarakat Kec. Sebatik Kab. Nunukan Prov. Kaltara yang diselenggarakan oleh Kodim 0911/Nnk melalui Koramil 02/Sbt yang didukung oleh Instansi terkait (Dinas Kesehatan Nunukan) dihadiri oleh Kasdim 0911/Nnk Mayor Inf Aditya Danramil 0911-02/Sbt Mayor Arm Mohammad Bakri, Camat Sebatik Timur Bapak Wahyudidin, S.Sos, Camat Sebatik Utara Bapak H. Zulkipli, SE, Dan Unit Intel Kodim 0911/Nnk Letda Inf Syamsul Hadi dan Tokoh Masyarakat Sebatik, H. Herman Bacco, SE. MM, H. Nuardi (H Momo), Bapak Rustam Jaya Bapak Muhammad Jafar (Tubang) beserta Masyarakat yang mendapatkan vaksinasi Dosis ke dua berjumlah ± 530 orang.

Petugas pelaksana Vaksinasi pada kegiatan Serbuan Vaksinasi tahap II Terpadu TNI – POLRI Kepada Masyarakat Kec. Sebatik Kab. Nunukan Prov. Kaltara di Gedung Astrada 88 Jln. Ahmad Yani RT. 02 Dusun Mulia Desa Sungai Nyamuk Kec. Sebatik Timur Kab. Nunukan Prov. Kaltara antara lain Dinkes Kab. Nunukan berjumlah 7 Orang yang dipimpin oleh drg. Prio Ajiandarusasi Kasi pelayanan kesehatan dasar dan tradisional, Puskesmas Aji Kuning 11 org dan vasilitas pendukung 1 unit ambulance yang dipimpin oleh dr. Lois Benito, Puskesmas Sei Nyamuk 3 orang yang dipimpin oleh dr. Andi Masni, Puskesmas Sei Taiwan 7 Orang yang dipimpin Erwin, AMd. Kep, RS Pratama Sebatik 8 Orang yang dipimpin oleh Ibu Siti Fatimah Amd. Kep.

Personil penyelenggara kegiatan dari Koramil 0911-02/Sbt berjumlah 16 Orang Anggota, 2 Orang Anggota Polsek Sebatik Timur, 2 Orang Anggota Polsek Sebatik Barat dan 10 orang dari Makodim 0911/Nnk.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam Vaksinasi adalah perserta Vaksinasi tiba di Gedung Aztrada 88 Jln. Ahmad Yani RT. 02 Dusun Mulia Desa Sungai Nyamuk Kec. Sebatik Timur Kab. Nunukan sejakk pukul 08:00 Wita dan selanjutnya di lakukan pendataan identitas KTP yang dilengkapi dengan foto copy KTP masing masing peserta oleh petugas registrasi setelah selesai pengecekan suhu tubuh baru peserta di persilahkan antri untuk melaksanakan skrining yaitu tensi serta menanyakan riwayat kesehatan peserta Vaksinasi selama 10 hari terakhir oleh petugas Screening setelah selesai perserta Vaksinasi menuju ruang tunggu untuk menunggu giliran pelaksanaan Vaksinasi (Exekusi) oleh petugas Medis yang sudah di siapkan diatas tribun (panggung) dan yang latah menerima vaksin dari hasil Sekrening semua diberikan Vaksin Sinovac Vaccine / SN dosis kedua oleh Tim medis.

Setelah menerima suntikan Vaksin (pelaksanaan Vaksinasi) para perserta menuju tempat Observasi dan menunggu selama 15 – 30 menit untuk mengetahui reaksi setelah pelaksanaan pemberian vaksin, setelah melakukan Observasi selama 15 – 30 menit dan tidak ada gejala/ keluhan apa apa maka para penerima Vaksinasi diperbolehkan pulang kerumah masing – masing oleh petugas observasi sambil memberikan kartu vaksin sebagai tanda sudah menerima vaksinasi dosi satu dan dua secara lengkap.

Kegiatan Serbuan Vaksinasi TNI – POLRI Terpadu kepada masyarakat Kec. Sebatik Tengah, Sebatik Timur dan Sebatik Utara pada hari ini berjumlah ± 530 orang penerima vaksin dan pada pukul 14.30 Wita kegiatan Serbuan Vaksinasi TNI – POLRI Terpadu yang diselenggarakan oleh Kodim 0911-02/Sbt yang berkerja sama dengan Instansi terkait (Dinas Kesehatan Kab Nunukan) di Kec. Sebatik Timur selesai dilaksanakan dengan tertib aman dan lancar.

(SAHABUDDIN)