Kejurnas Road Race Hadirkan Doni Tata

TANJUNG SELOR – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Motor (Road Race) Gubernur Kaltara Cup 2022 sukses digelar. Agenda yang berlangsung selama dua hari itu merupakan salah satu rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 Provinsi Kalimantan Utara.

Gubernur Kaltara, Drs H Zainal A Paliwang SH,M.Hum juga berkesempatan menjajal sirkuit balap Bumi Rahayu. Seperti pebalap pada umumnya, orang nomor 1 di Kaltara ini beradu kecepatan dengan pebalap nasional, Doni Tata Pradita.

Kehadiran Doni Tata Pradita di provinsi ke 34 ini tidak hanya menjajal sirkuit balap dengan Gubernur. Melainkan juga memberikan coaching clinic kepada seluruh pebalap yang ada di Kaltara.

Gubernur mengungkapkan, Kejurnas balap motor ini menjadi wadah generasi muda yang memiliki hobi memacu adrenalin. Selain itu, juga dapat mengasah kemampuan dan mengejar prestasi.

“Alhamdulillah, sejak dibuka kegiatan Kejurnas Road Race Gubernur Kaltara Cup tahun 2022 ini dapat berlangsung dengan lancar dan sesuai harapan kita semua, hal ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh elemen panitia dan juga para pebalap,” katanya, Ahad (2/3).

Gubernur juga mengucapkan selamat kepada juara yang berhasil memenangkan ajang tahunan itu. “Selamat kepada para pemenang Kejurnas Road Race Gubernur Kaltara Cup tahun 2022 ini, mari kita bersama-sama menjunjung tinggi semangat sportivitas, menang dan kalah sudah biasa di dalam sebuah kompetisi jadikan motivasi untuk maju dan berkembang,” terangnya.

Gubernur berharap semoga dari kegiatan ini akan lahir pebalap profesional dan berintegritas tinggi. Serta dapat mengembangkan potensi yang dimiliki di daerahnya masing-masing terlebih di tingkat internasional.

Selain pebalap Kaltara, peserta yang mengikuti kejurnas sebanyak 110 pebalap dari beberapa provinsi di Indonesia. Seperti dari provinsi Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah. Sedangkan pulau Jawa diikuit pebalap dari Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. (dkisp)