TARAKAN – Gubernur Kaltara Drs H. Zainal A Paliwang SH, M.hum menghadiri Deklarasi Ikatan Pemuda Bubuhan Banjar (IPBB) Kalimantan Utara (Kaltara) periode 2022-2027.

Kegiatan dihelat di Grand Tarakan Mall (GTM), Ahad (2/10), dihadiri juga Dewan Mahkamah Agus Toni SE, Ketua Umum IPBB Kaltara Yoko Handani, Dewan Penasehat Agus Muslim, Dewan Pembina Furbianto SE, Dewan Cendekia Syariffudin SAM, Sultan Muda Kesultanan Bulungan, H Datuk Dissan Maulana Djalalludin, Ketua KKB kabupaten/kota se-Kaltara, tokoh Agama dan Masyarakat serta segenap jajaran pengurus IPBB Kaltara.

Hadir pula mantan Anggota DPR RI Periode (2014-2019) yang kini menjabat anggota Dewas RSUD Dr Jusuf SK dr. Ari Yusnita.

Prosesi pembacaan deklarasi dilakukan oleh Ketua IPBB Kaltara, Yoko Handani, yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum yang akan menahkodai para pemuda Banjar di Kaltara dalam 5 tahun kedepan.

Atas nama pribadi dan Pemprov Kaltara, Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang mengucapkan Selamat dan Sukses untuk IPBB Kaltara, semoga kepengurusan yang baru dapat lebih berkiprah untuk kemajuan bersama.

Gubernur mengungkapkan terbentuknya Kaltara sebagai provinsi ke-34 di Indonesia bukan berarti membuat Kaltara menjadi urutan ke-34 dalam hal ekonomi dan pembangunan. Kaltara harus terus maju dan mengejar pembangunan agar dapat sejajar dengan provinsi lain.

Oleh sebab itu, Ia meminta semua unsur masyarakat terutama para pemuda tanpa memandang agama, suku, dan asal daerah harus bersama-sama bergandengan tangan untuk memajukan Kaltara.

“Kita semua berada dalam satu rumah, yaitu Kaltara rumah kita. Artinya kita semua adalah keluarga dan bersaudara,” katanya.

Gubernur Zainal menyakini segenap pengurus IPBB Kaltara punya semangat dan jiwa muda menjalankan amanah mulia ini dengan sebaik-baiknya.

“Saya yakin para pemuda bubuhan Banjar ini sudah memiliki rencana kerja ke depan yang tentu selaras dengan Pemprov Kaltara,” ungkapnya.

Gubernur Kaltara juga menaruh harapan besar kepada IPBB Kaltara dan kabupaten/kota untuk bersatu dan bersinergi dengan organisasi pemuda lainnya di Kaltara.

“Dengan semangat dan jiwa muda, ayo bekerja sama, saling membantu dan bersinergi, menjadikan Benuanta sebagai daerah yang Berubah, Maju, dan Sejahtera,” pungkasnya. (dkisp)