Isak Tangis Warga Pecah, Ketika Peti Janazah Bharatu Anumerta Aldy Tiba di Rumahnya

Nunukan, Berandankrinews.com-
Tangis dan haru menyelimuti keluarga korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Nduga, Papua Barat, saat menjemput jenazah Bharatu Anumerta Aldi di Pelabuhan International Tunon taka Nunukan, Jumat (22/3/19) pagi.

Sejumlah Keluarga, dan Ribuan masyarakat Nunukan memenuhi pelabuhan tunon taka menunggu kedatangan peti jenazah melihat saat diangkat dari speedboat asal kota Tarakan, kesedihan dari kerabat dan masyarakat Nunukan terlihat ketika dibawa oleh anggota Brimob menuju rumah duka.

Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro, SIK, MH mengatakan bagi keluarga dan masyarakat yang ingin melakukan yasinan. Setelah shalat jumat, nanti kita melakukan shalat jenazah, kemudian kita melakukan upacara pengantaran jenazah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Jaya Sakti.

“nanti ditaman makam pahlawan kita akan melaksanakan upacara dinas kepolisian, karena almarhum kategorinya gugur dan layak dimakamkan di taman makam pahlawan Jaya Sakti ,”jelas AKBP Teguh.

Lanjutnya, Untuk upacara dinas kepolisian dikatakan Teguh, Irup acara pengantaran jenazah Danpas Pelopor Korps Brimob Polri Brigjend Pol Drs Verdy Biticaca
dan irup di Taman Makan Pahlawan wakapolda Kaltara Kombes Pol Drs ZA Paliwang.

Dikatakan teguh, Alm merupakan putra daerah Nunukan, Sudah selayaknya masyarakat nunukan memberikan penghormatan terakhir kepada Almarhum.

“Almarhum inikan bertempur dalam medan operasi dalam rangka melakukan kewajibannya sebagai anggota polisi, sehingga Almarhum layak mendapatkan penghormatan terakhir,”Tutur AKBP Teguh.

Bharatu Aldy merupakan Putra Kedua dari Amir dan Suharni (Alm), Aldy meninggalkan Seorang Kakak dan dua adik perempuan.(**)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE