Anggota Brimob Bharatu Aldy Yang Gugur Dalam Kontak Tembak di Papua, di Makamkan di TMP Jaya Sakti Nunukan

Nunukan, Berandankrinews.com–Jenazah Bharatu Polisi Luar Biasa Anumerta Aldy, personil kepolisian yang gugur saat bertugas dalam pengamanan pendaratan helikopter sekitar pukul 07.30 WIT pada Rabu (20/3/19) di Bandara Nduga Papua.

Usai Shalat Jumat, Anumerta Bharatu Aldy dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Jaya Sakti, di Jalan Tanjung, Kabupaten Nunukan, Jumat (22/3/19) Siang.

Wakapolda Kombes Pol Zainal Arifin Paliwang memimpin upacara pemakaman Aldy yang mendapat penghargaan kenaikan pangkat menjadi Bharatu Luar Biasa Anumerta itu.

Danpas Pelopor Korps Brimob Polri Brigjen Pol Drs.Verdianto Iskandar Bitticaca, M.Hum saat ditemui di TMP usai upacara pemakaman mengatakan, Almarhum Bharatu Aldy ini gugur ketika kontak tembak dengan KKB di Mugi Kabupaten Nduga, Papua pada Rabu (20/3/19) sekitar pukul 07.10.

Kelompok bersenjata ini kita kejar dan terjadi kontak senjata pada saat kita melakukan pengaman dibandara, jelas Verdianto.

“Almarhum langsung diberikan kenaikan pangkat luar biasa oleh Kapolri dari Bharada menjadi Bharatu, termasuk komandan peletonnya Ipda Arif naik menjadi Iptu dan Bharad Rafih naik menjadi Bharatu,” Kata Verdianto.

Dikatakan, Saat kejadian itu, ketika melakukan pengamanan bandara disitu kita kontak tembak. Semua mengunakan rompi anti peluru, tetapi ditembaknya dari samping lewat ketiak tembus ke jantung.

“Almarhum ini speed 1, anaknya ini disiplin, pemberani jadi dia yang membuka jalan didepan. Kalau ini dia yang berhadapan duluan,”ungkap Verdianto. (***)