*Ilmuan Muda RI Tokoh Dunia Muhammad Ja’far Hasibuan Diundang Wali Kota Tebing Tinggi*






Medan-berandankrinews.com
Wali Kota Tebing Tinggi H Ir Umar Zunaidi Hasibuan MM, mengundang untuk bersilaturahmi putra terbaik bangsa asal Sumatera Utara Muhammad Ja’far Hasibuan, pekan lalu.

“Wali Kota Tebing Tinggi menyatakan bangga atas prestasi yang saya peroleh, sehingga mengundang saya untuk bersilaturahmi dengan beliau,” kata Ja’far Hasibuan yang telah menoreh prestasi kelas dunia di China kepada Wartawan, di Medan, Senin (13/7).

Diketahui M Ja’far Hasibuan, 27, yang memiliki segudang prestasi ini telah meraih juara dunia dalam ajang kompetisi yang diikuti 193 negara di China Shanghai International Exhibition of Inventions (CSITF) dan WIIPA Special Award World Invention Intelectual Property Association.

Rencananya juga Ja’far Hasibuan mendapat penghargaan bidang sains dan teknologi dari Badan Pengembangan Ideologi Pancasila (BPIP) melalui program 74 Ikon Apresiasi Pancasila, yang akan diserahkan Presiden RI di Istana Negara, pada 17 Agustus 2020.

Pada pertemuan itu, Wali Kota Tebing Tinggi H Ir Umar Zunaidi Hasibuan menyatakan bangga atas prestasi yang ditoreh putra daerah Sumut Ja’far Hasibuan yang memiliki segudang prestasi ini, baik di ajang nasional dan dunia.
Menurut Umar Zunaidi,

saat ini bangsa dituntut menunjukkan nilai-nilai terbaik dari ideologi kebangsaan, untuk dapat mengatasi tantangan pandemi Covid-19. Keadaan ini mengandung semua nilai-nilai kearifan lokal yang terkandung dalam Pancasila.

“Nilai-nilai Pancasila mencerminkan nilai dari tingkah laku bangsa Indonesia sehari-hari. Nilai tersebut dapat ditunjukan secara langsung melalui sila-sila dalam Pancasila.

Negara Indonesia merupakan negara yang berdaulat dan berideologi Pancasila,” tuturnya.
Kata Umar Zunaidi, tanggal 1 Juni ditetapkan sebagai Hari Lahir Pancasila. Dan Ideologi Pancasila merupakan fundamental dalam tatanan negara dan tujuan dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (m15)

Wali Kota T. Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan bersama ilmuan juara dunia M Ja;far Hasibuan disela-sela kunjungan silaturahmi.(MIH)