*Bupati Batubara Tawarkan Ilmuwan Muda Dunia Kelola Hasil Laut*








MEDAN-Berandankrinews.com
Bupati Batubara Ir H Zahir MAP, mengundang sekaligus menawarkan ilmuwan muda kelas dunia Muhammad Ja’far Hasibuan, 27, mengelola hasil laut Kabupaten Batubara, pekan lalu.
Hal tersebut disampaikan Muhammad Ja’far Hasibuan kepada Wartawan di Medan, Rabu (15/7). Kata dia, dalam pertemuan silaturahmi itu, Bupati Batubara menawarkan kepadanya untuk mengelola hasi laut kabupaten tersebut.

Diketahui, Ja;far di usianya yang tergolong muda itu memiliki segudang prestasi. Di antaranya dia telah mengguncangkan 193 negara, meraih medali emas dalam ajang kompetisi dunia di Shanghai China yakni International Exhibition of Inventions (CSITF) dan WIIPA Special Award World Invention Intelectual Property Association.
Selain itu,

putra kelahiran Sumatera Utara ini rencananya akan mendapat penghargaan bidang sains dan teknologi dari Badan Pengembangan Ideologi Pancasila (BPIP) melalui program 74 Ikon Apresiasi Pancasila, yang akan diserahkan Presiden RI di Istana Negara, pada 17 Agustus 2020

Dalam pertemuan itu, Ir Zahir yang mempercayai Muhammad Ja’far Hasibuan untuk mengelola hasil laut tersebut mengatakan, rasanya teramat disayangkan apabila hasil laut tidak dikembangkan oleh anak bangsa sendiri, apalagi putra daerah.

“Kita percayakan Muhammad Ja’far Hasibuan yang penuh prestasi dan telah mengharumkan nama Indonesia, untuk mengelola hasil laut dei kepentingan masyarakat luas. Selain itu, membudiyakan hasil laut Batubara untuk kesehatan, yakni pengobatan penyakit kulit luar dan dalam untuk manusia maupun hewan,” tutur Zahir
Kata Bupati, semoga prestasi yang telah ditoreh Ja;far Hasibuan ini menjadi inovasi bagi pemuda di nusantara ini khususnya Sumatera Utara.

Bupati Batubara Ir Zahir foto bersama ilmuwan M Ja’far Hasibuan disela-sela kunjungan silaturahmi.(MIH)