Hati-Hati, Ada Oknum Melakukan Penipuan Memanfaatkan Nama Kapolres Nunukan

Berandankrinews.com, Nunukan (Kaltara)-Oknum tidak diketahui melakukan modus penipuan mengatasnamakan Kapolres Nunukan, AKBP Teguh Triwantoro

Mengenai hal tersebut, Teguh membenarkan adanya oknum yang mengunakan namanya untuk meminta uang kepada Pejabat dan pengusaha.

Ia menegaskan dirinya tidak ada sedikitpun melakukan hal tidak terpuji tersebut.

“Ada yang menghubungi beberapa orang seperti anggota DPRD, pengusaha. Oknum tersebut mengaku Kapolres Nunukan dan minta Transfer sejumlah uang ke rekeningnya,” Kata Teguh, Jumat (7/12/18) melalui via Whatsapp.

Teguh mengatakan pelaku telah dilacak keberadaannya dan sedang diselidiki.

“Saya sudah Cek Pos, posisi pelaku dari nomor yang digunakan 0812 2043 8571,pelaku berada di luar nunukan Mas, Jakarta,” tambahnya.

Disampaikannya beberapa korban yang dimintai transfer dana yakni Karel, anggota DPRD dan haji Jamaludin.

Teguh mengharapkan Kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kaltara maupun yang berada di Nunukan pada Khususnya, agar tidak mudah mempercayai modus penipuan yang mengatasnamakan pejabat Kepolisian.

“Saya berharap jika ada petugas yang mengaku anggota polisi dan meminta bantuan menarik sumbangan kepada masyarakat, jangan ragu-ragu melapor.
Kami kepolisian sudah memiliki anggaran sendiri untuk setiap kegiatan, jadi tidak ada sejarahnya meminta bantuan kepada instansi lain atau bahkan masyarakat umum,” Tegasnya

Ia menambahkan, Saat ini kita sedang melacak keberadaan nomor tersebut melalui team cyber Polri untuk ditindaklanjuti, karena sangat meresahkan masyarakat Nunukan dan juga dapat merusak citra Polri.

“Sekali lagi saya tekankan, untuk masyarakat Nunukan, apapun profesi nya untuk tidak menanggapi penipuan melalui telepon maupun sms yang mengatasnamakan Kapolres Nunukan” pungkasnya (OV)