Lakukan Sosialisasi dan Perekaman, Kades Balansiku Rela Tak Terima Tunjangan 10 Bulan

Social share

Berandankrinews.com, Nunukan (Kaltara)-Sebagai Masyarakat yang tertib Administrasi kependudukan, Desa Balansiku Kecamatan SebatiK Kabupaten Nunukan, Kaltara melakukan sosialisasi terhadap puluhan warga yang belum memiliki dokumen, Kegiatan iru digelar di Aula Desa Balansiku, Rabu (5/12/2018).

Selain itu Desa Balansiku melakukan pelayanan pembuatan dokumen Kependudukan perekaman Ktp, cetak Kartu keluarga dan akte kelahiran secara gratis.

Sekitar 31 orang warga Balansiku belum masuk di DPT, lantaran belum melakukan perekaman.

Kepala Desa Balansiku, Firman, mengatakan yang dilakukan adalah sosialisasi dan perekaman ktp serta cetak kartu keluarga, karena melihat banyaknya warga yang tidak terdaftar di Daftar pemilih tetap (DPT), Jumat (7/12/18) melalui via Whatsapp.

“selaku kades bersama staff kami lakukan dengan semampu kami, seikhlas dan sukarela memberikan 10 bulan tunjangan kami untuk dianggarkan sosialisasi dan pelayanan dokumen kependudukan melalui APBdes perubahan Tahun 2018,” kata Firman.

Firman mengatakan semua warga yang berjumlah 31 orang, belum melakukan perekaman lantaran jarak tempat tinggal mereka menuju kantor camat sangat jauh.

“Kendalanya warga sangat jauh dari rumah menuju kantor camat dan juga pengaruh dari jaringan yang sering gangguan” kata Firman. (**)