Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Peternakan Kabupaten Wajo, Jalankan Program SERASI Secara Bertahap

Wajo (Sulsel), Berandankrinews.com-Dalam rapat lanjutan program Selamatkan rawa sejahterakan petani (SERASI) yang di laksanakan di kantor Balai besar wilayah Pompengan di Makassar, Selasa ( 7/5/19).

Dalam sambutan kepala balai besar wilayah pompengan wilayah Makassar, Ir. Suparji, S. ST, MT merasa sangat bangga karena rapat rekomendasi teknis yang biasanya hanya dihadiri oleh kepala dinas terkait pada hari ini Kabupaten Wajo didampingi langsung oleh Bupati atau Wakil bupati, hal ini berarti bahwa kabupaten Wajo benar-benar serius dalam mengawal dan menjalankan program dari pusat.

Adapun untuk program Serasi ini akan dilaksanakan di 5 Kabupaten/Kota yaitu Wajo, Soppeng, Sidrap, Bone, dan Pinrang dengan Total luas lahan 62.969.200 H.

Kabuapten Wajo adalah Kabuaten yang memiliki lahan terluas yaitu 16.644 H, menggunakan 12 eksavator dengan total anggaran Rp. 62 Miliar untuk membiayai operasional alat, pembelian solar dan upah operator yang di distribusi ke kelompok tani.

Kepala Dinas Pertanian, Ir. Ashar menyampaikan, kami melakukan program ini secara bertahap dan akhirnya mendapat kepercyaan dari kementrian untuk menggarap wilayah terbesar dari 5 kabupaten.

Sementara itu, Bupati Wajo Dr. Amran Mahmud, S. Sos, M.Si dalam hal ini diwakili wakilnya bupati Wajo, H Amran, SE menyampaikan, akan menyiapkan segala hal yang diperlukan kementerian terkait dalam proses pengerjaan program SERASI, yang merupakan juga program utama dari Pemerintahan Pammase mensejahterakan masyarakat wajo melalui Pertanian. (Humas Pemda Wajo)