Bupati Wajo Pimpin Rapat Pembentukan Panitia Pembangunan Masjid Cantik

Social share

Wajo (Sulsel), Berandankrinews.com-Rapat pembentukan panitia “Masjid Cantik” yang dilaksanakan di Masjid Annur Timoro Kelurahan Wiringpalannae, Senin (6/5/19).

Dalam Perencanaan Pembangunan Masjid yang telah di resmikan Bupati Wajo dan Wakil Bupati Wajo dengan peletakan batu pertama yang disaksikan unsur dan elemen masyarakat Wajo, dari itu dibentuklah kepengurusan yang dipimimpin langsung oleh Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos, M.Si dan H. Amran, SE.

Dalam Rapat pembentukan panitia itu, Bupati Wajo menyampaikan kalau Masjid Annur ini nantinya akan menjadi Pondok Tahfidzul Quran yang merupakan bagian dari Masjid Cantik nantinya, dan optimis kalau ini akan bisa terbangun cepat dengan menjadikan masyarakat dan pengusaha menjadi panitia pembangunan Masjid, serta melibatkan beberapa pengurus dari As, Adiyah seperti Baitul Maal As, Adiyah.

Sementara itu, Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE juga menyampaikan untuk pembentukan panitia ini, juga melibatkan beberapa Dermawan yang langsung menyumbang dalam bentuk tunai dan berupa bahan.

Dikatakan, jika para pendekar pembangunan Masjid Kabupaten Wajo hadir disini sambil berkelakar, jadi saya optimis kalau ini nantinya bisa cepat terselesaikan.

Dalam Rapat pembentukan kali ini, ada yang sedikit berbeda, dimana sebuah contoh keteladanan yang diperlihatkan seorang Bupati, dalam proses pembentukan panitia ini. Bupati dan wakil Bupati kompak bergantian menjadi Notulen saat rapat pembentukan itu berlangsung, Dengan menuliskan nama-nama yang secara aklamasi yang disebutkan oleh para peserta rapat.

Ini merupakan bukti dari keseriusan seorang pemimpin dalam melaksanakan sebuah janjinya dan bukti jika mereka adalah pemimipin yang mau bekerja. Seperti diketahui, Hal semacam ini terjadi di zaman kekhalifaan di masa lalu di zaman Abubakar sampai Khalifah Ali Bin Abi Thalib.

Dari moment peletakan batu pertama di lokasi sebelumnya, terkumpul beberapa bantuan Dana dan Bahan yang merupakan kesanggupan dari bebagai donatur yang masuk dan pernyataan langsung dari mereka sehingga terkumpul mencapai 500 juta, Seperti Pengusaha dari Gorontalo H. Jaenal Mappe memberikan bantuan dana sebesara Rp. 100 juta dan H. Sarapping dari Kalimantan membantu menanggung semua tegel dan keramik masjid cantik.

Panitia Pembangunan Masjid Cantik juga mendapatkan bantuan dana dari Pengusaha perumahan Tilfa Rp. 100 juta dan Bupati Wajo juga turut menyumbangkan dana Sebesar Rp. 100 juta, Wakil Bupati Wajo Rp. 50 Juta serta beberapa bantuan semen dari OPD dan Pengusaha lainnya.

Dari tahap perencanaan hingga finishing pekerjaan ” Masjid Cantik ” ini diperkirakan membutuhakan sekitar Rp. 40 Milyar.(Humas Pemkab Wajo).