DINAS PENDIDIKAN PEMBELAJARAN TATAP MUKA UNTUK KEC NUNUKAN DAN PULAU SEBATIK BELUM DIGELAR SEMUA GURU HARUS DIVAKSIN.

Social share

NUNUKAN – H.Junaidi,SH Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nunukan didampingi Widodo.S.PKP Jabatan Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar dan Menegah bahwa Sesuai formasi dari Asisten Pemerintahan dan kesra setelah mengikuti Rapat di kementrian bahwa Nunukan sudah di Ambang Pintu Masuk Zona Hijau.

Kita dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten bahwa Nunukan tetap akan mengacu pada Intruksi kementrian Pendidikan dan kebudayaan bahwa untuk wilayah Kecamatan Nunukan dan Kecamatan Nunukan Selatan maupun 5 Kecamatan dipulau Sebatik belum kita lakukan pembelajaran Tatap Muka setelah dan berharap semua Guru harus mengikuti program Vaksinasi Covid-19.

menurut Ridwan AS.S.Sos jabatan Pembinaan dan Ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nunukan menjelaskan bahwa saat ini Pembelajaran Tatap Muka di Nunukan dan Pulau Sebatik baru Sebagian besar guru yang sudah mengikuti Program vaksinasi covid-19 dan masih sebagian yang belum.

Sesuai dengan data yang ada bahwa Secara keseluruhan guru di Nunukan baik guru SD maupun guru SMP kurang lebih 1.213 orang guru belum termasuk tenaga honorer.

Lanjut Ridwan As.S.sos bahwa manakalah semua guru yang ada di Kecamatan Nunukan dan Nunukan Selatan maupun 5 Kecamatan di pulau Sebatik karena Kecamatan Nunukan dan Pulau Sebatik sangat rentan dan rawan terhadap mobilisasi orang keluar masuk baik antar provinsi maupun dari negara tetangga malaysia oleh pekerja migran Indonesia (PMI) yang keluar masuk melalui pulau Sebatik.

Menurut Muhammad Amin SH.Jabatan Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemerintah Kabupaten Nunukan menjelaskan bahwa Pelaksanaan vaksinasi itu kan masih berjalan sampai saat ini.

Jadi vaksinasi itu diutamakan kepada aparat yang melakukan pelayanan secara langsung kepada masyarakat ini ada beberapa tahapan- tahapan salah satunya adalah para pendidik atau guru dan mereka wajib di vaksin sebelum mereka melakukan Pembelajaran tatap muka atau pembelajaran secara offline.

Harapan Bupati Hj.Asmin Laura untuk para guru agar bisa mengikuti program vaksinisasi baik pendidik maupun anak didik harus terbebas dari penyakit Covid-19 kepada seluruh anak didik dan tenaga kependidikan secepat mungkin harus mengikuti Program Vaksinasi sebelum mereka mengajar atau tatap muka.

Amin SH mewakili Bupati Nunukan menjelaskan bahwa untuk saat ini kita masih melakukan program maksimisasi mudah-mudahan bisa sesegera mungkin dilakukan karena Nunukan sudah masuk zona hijau dan juga sudah dianggap aman untuk melakukan tatap muka.Ujar Muhammad Amin, SH kepada Wartawan

(Yuspal)