MENGEDEPANKAN PROTOKOL KESEHATAN NUNUKAN MASUK TAHAPAN ZONA HIJAU

Social share

NUNUKAN – Amin,SH menjelaskan bahwa Kondisi wilayah Nunukan pada umumnya untuk Kabupaten Nunukan dari 21 Kecamatan hampir sebagian besar dalam zona hijau, masih hampir sebagian besar belum secara keseluruhan meskipun ada masih di zona kuning yang mana dalam penanganan covid ini Alhamdulillah semakin hari tingkat kesembuhan bertambah dan tingkat yang terpapar itu semakin berkurang. ( jumat,18/06/2021 )

Berdasarkan hasil dari pada penanganan gugus tugas baik dari pemerintah daerah maupun pemerintah provinsi serta pusat karena penentuan zona adalah dari pemerintah pusat sehingga hampir sebagian besar zona hijau yang artinya aman.

Dan ada juga masih sudah kuning atau zona rendah di beberapa Kecamatan,namun lebih banyak yang zona hijau, oleh karenanya harapan kita beberapa waktu ke depan ini ya kalau bisa semua wilayah di Kabupaten Nunukan itu seluruhnya zona hijau, sehingga aktivitas-aktivitas yang selama ini yang masih ada terkendala bisa kembali beraktivitas seperti biasa.

Seperti selama ini jam kerja yang masih Work From Home (WFH) kemudian sekolah- sekolah bisa melakukan tatap muka kembali, nanti ke depan kita dengan hasil kajian ini dengan hasil kondisi yang seperti saat ini mudah-mudahan akan direkomendasikan bagaimana kondisi terkini sehingga apabila sudah aman maka aktivitas kita juga bisa berjalan seperti sedia kala termasuk pembelajaran tatap muka antara guru dan siswa.

Akan Tetapi tetap mematuhi protokol kesehatan yang masih berlaku untuk saat ini, bukan berarti jika kita sudah zona hijau sudah bebas segala macam tidak seperti itu hanya kondisinya tingkat terpaparnya semakin berkurang dan tingkat kesembuhannya semakin bertambah, olehnya itu sebagian besar wilayah Nunukan memasuki zona hijau.ujar Ustad Muhammad Amin SH. kepada wartawan saat diwawancarai diruangannya.

Ada yang pertama dan kedua bahwa untuk penentuan aktivitas-aktivitas yang selama ini ada pembatasan itu kita tidak serta merta langsung di pulihkan kembali harus memenuhi kajian, kemudian diadakan rapat evaluasi oleh tim Satgas covid-19 Kabupaten Nunukan.

lanjud Amin SH bahwa Insya Allah kita akan selalu melakukan evaluasi kondisi terkini dan bagaimana penanganannya dan evaluasi secara menyeluruh terkait dengan penanganan covid-19 di Nunukan.

Lanjut, Amin mantan Kepala Badan Penangulangan Bencana Insya Allah dalam waktu dekat kami jadwalkan rapat evaluasi covid 19 untuk mengetahui bagaimana kondisi Nunukan terkini dan bagaimana kondisi covid-19 selama ini.

Itu tadi sampaikan bahwa kita dari pemerintah daerah dan Satgas covid19 itu secara berkala atau bertahan melakukan evaluasi, evaluasi ini kita tuangkan dalam bentuk rapat koordinasi Satgas sehingga apa yang kita lihat apa yang kita pantau apa yang kita tangani itu bisa kita bicarakan dalam rapat itu.

Sehingga Dalam Rapat nantinya apa yang kita dapatkan ini akan menghasilkan sesuatu masukan atau informasi atau saran atau rekomendasi kepada pimpinan setelah itu akan menjadi bahan referensi untuk mengambil kebijakan lebih lanjut.

jadi kita pada hakikatnya itu hanya melihat secara global dan secara menyeluruh terkait dengan penanganan yang telah dilakukan, Untuk kebijakan itu kita serahkan kepada Top Leadershif atau pimpinan yang jelas dari tim ini akan membuat kajian evaluasi sehingga itu menjadi bahan kita untuk disampaikan kepada kepada Bupati Ujar Amin SH.jabatan Asisten Penerintahan dan Kesra pemerintah daerah kabupaten Nunukan provinsi Kalimantan Utara

(Yuspal)