Polisi Presisi Ketemu Anak dijalan saat Patroli sambang wilayah binaan , Ini Yang dilakukan

Social share

Bone – Ponre – Berandankrinews.com. Sebagai wujud rasa sayang Bhabinkamtibmas terhadap Penerus Bangsa kembali diperlihatkan pada saat melakukan kunjungan di Desa Binaan.

Bripka Andi Ikbal Rosani Bhabinkamtibmas Polsek Ponre Polres Bone, bertempat di Dusun Palacari Desa Salebba Kecamatan Ponre Kabupaten Bone. Kamis, (17/06/2021).

Polisi sahabat anak merupakan suatu kegiatan yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Ponre Polres Bone Bripka Andi Ikbal Rosani sebagai upaya untuk mendekatkan dan memperkenalkan sejak dini sosok Polisi kepada warga masyarakat khususnya pada anak anak yang ada di wilayah Desa Binaan.

Dengan tujuan agar kelak ketika tumbuh dewasa tidak ada lagi kesan takut terhadap sosok Polisi melainkan dapat menjadi mitra dari Polisi untuk menjaga kondusifitas kemanan dan ketertiban masyarakat khususnya di desa, harap Bripka Andi Ikbal Rosani.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga berpesan kepada anak yang ditemuinya agar selalu menjaga diri dalam hal bergaul, mengingat anak anak yang sangat rentan terhadap pengaruh oleh hal hal yang bersifat negatif dan juga mudah untuk dipengaruhi oleh mereka yang lebih tua dan tidak bertanggung jawab bahkan hendak memanfaatkannya.

Dan saya pesankan agar anak anak membiasakan diri untuk hidup disiplin berupa protokol kesehatan yang salah satunya soal penggunaan masker pada saat beraktivitas diluar rumah, pesannya.

Iye Bapak, lupaki tadi pake masker, makasi Bapak untuk kepeduliannya terhadap kami anak anak dan lain ksi kami akan biasakan diri untuk gunakan masker pada saat keluar rumah, ungkap salah seorang anak.

Akp Samanhudi Kapolsek Ponre Polres Bone saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa dengan adanya kegiatan Polisi Sahabat Anak ini kedepannya bisa dijadikan sebagai upaya kita untuk lebih mendekatkan diri kepada anak anak sehingga kesan Polisi yang dulunya menakutkan perlahan lahan anggapan itu akan hilang serta kedepannya akan benar benar Polisi dan Masyarakat menjadi satu dan tidak akan ada jarak atau skat guna terwujudnya kondusifitas kemanan dan ketertiban masyarakat sekitar, Tutur Kapolsek Ponre,

Ril MIH