Danrem 092/Maharajalila Lakukan Kunjungan di Pulau Sebatik

Nunukan – Komandan Korem 092/Maharajalila, Brigjen Ari Estefanus melakukan safari kerja dengan mengunjungi jajaranya di Kalimantan Utara. Selain mengunjungi seluruh Makodim di Kaltara, Jenderal Ari yang didampingi Ny. Della Ari Estifanus ( Ketua Persit Kartika Candra Kirana Korcab Rem 092) menyambangi semua Pos Satgas Pamtas RI – Malaysia

Mulai dari Malinau, Danrem 092/Maharajalila menempuh transportasi darat untuk menyambangi beberapa Pos Pamtas diantaranya, Pos Pamtas yang ada di Desa Salang,Tulin Onsoi, Pos Gapma di Sei Menggaris, Pos Pamtas di Kanduangan dan Pos Pamtas Sei Ular.

Setelah melakuan ramah tamah dengan Forkompimda Nunukan, pada Kamis 3 November 2022, Jenderal Ari beserta rombongan melakukan kunjungan ke Pulau Sebatik.

Dengan menempuh jalan darat dan dengan pengawalan dari Subdenpom VI/3-1 Nnk, rombongan Danrem 092 menyambangi Pos Pammtas Yonif 621 Manuntung di Desa Bambangan, Pos di Bukit Keramat, Pos Pamtas di Desa Aji Kuning dan Pos Pamtas di Desa Tanjung Aru

Jenderal Ari beserta rombongan juga menyempatkan diri mengunjungi Rumah Perbatasan, Patok Perbatasan dan Dermaga Pos AL Sei Pancang yang berhadapan langsung dengan Kota Tawau, Sabah, Malaysia

Tak banyak hal yang disampaikan oleh Jenderal Ari dalam setiap kunjungannya di Pos – Pos Satgas Pamtas yang ada di Sebatik. Kepada para anggota Sat Gas Pamtas, Jenderal Ari hanya menyampaikan 4 instruksi.

Keempat instruksi Danrem 092/ Maharajalila tersebut adalah:
1. Jaga Kekompakan dan kebersamaan sebagai suatu keluarga besar Pos Pamtas
2. Hindari Pelanggaran, didalam penugasan harus mampu menghindari pelanggaran
3. Jaga Kesehatan
4. Tunaikan Ibadah menurut agama dan kepercayaan masing – masing

“Saya hanya ingin minta 4 hal saja. Jaga Kekompakan dan kebersamaan sebagai suatu keluarga besar Pos Pamtas, selama bertugas jangan sampai ada pelanggaran, jaga kesehatan. Dan terahir, ini yang paling penting, yakni tunaikan ibadah dengan sungguh – sungguh sesuai agama dan kepercayaan masing – masing,” tegasnya.

Turut mendampingi Danrem 092/Maharajalila beberapa perwira di jajaran Korem 092 seperti 2. Letkol Inf Denny, S.I.P. (Kasi Ops Korem 092/Mrl) , Kolonel Chb Rudiar Rasmono (Kasi Log Korem 092/Mrl), Letkol Inf Albert Frantesca (Dandim 0911/Nnk), Letkol Inf Deny Ahdiani Amir (Dansatgas Pamtas Yonif 621/Manuntung)

Tampak pula dalam rombongan tersebut Ny. Erna Frantesca (Ketua Persit Candrakirana Kodim 0911/Nnk), Lettu Cpm Catur Kurniawan Putra (Dansubdenpom VI/3-1 Nnk), Kapten Inf Noldi Junior (Pasi Intel Kodim 0911/Nnk), Letda Inf Bambang S (Dan Unit Intel Kodim 0911/Nnk) dan bu – Ibu Persit Kartika Candra Kirana.

Pewarta: Eddy Santry