Dandim 0911 Nunukan Kuker Ke Sebatik, Beberapa Pesan di Sampaikan Kepada Prajurit Perbatasan

NUNUKAN – Pagi minggu tadi sekitar pukul 08.35 wita Komandan Kodim 0911/Nunukan Letkol Czi Eko Pur Indriyanto, SE, M. I. Pol, M. Tr. Han bersama Kasdim dan Pasi Intel berangkat ke Pulau Sebatik dengan menggunakan perahu cepat milik Kodim 0911 Nunukan.

Agenda yang dilaksanakan yakni mengunjungi Koramil 0911-02/Sebatik serta meninjau kesiapan pelaksanaan Border Line Trail Run 10K dalam rangka Perayaan HUT TNI ke-74 Tahun 2019 yang rencana akan digelar pada tanggal 12 Oktober 2019 mendatang.

Setibanya di Dermaga Bambangan Sebatik Barat, disambut oleh Danramil Sebatik Mayor Arm Bakri dilanjutkan menuju Makoramil menggunakan kendaraan roda 4.

Dalam kegiatan berkunjung ke koramil Sebatik, Dandim menyempatkan untuk memberikan pengarahan sekaligus perkenalannya. Dalam pengarahan kepada anggotanya, Dandim banyak memberikan pesan yang harus dijadikan pedoman dalam melaksanakan tugas khususnya di wilayah yang berbatasan langsung dengan Malaysia ini.

Dalam salah satu pengarahan tersebut, Dandim mengatakan bahwa Kunjungan Ke Wilayah Sebatik ini dilakukan karena ingin mengetahui dan melihat secara langsung Kondisi Koramil Sebatik beserta anggota dan keluarganya yang ada serta memberikan Semangat dalam menjalankan tugas pokoknya.

Pembahasan selanjutnya Dandim memberikan arahan yang tidak kalah penting untuk dilaksanakan. “Program yang sudah kita siapkan untuk dilaksanakan yakni “Gerakan Masyarakat Nunukan Peduli Sampah Plastik” serta untuk terus menggalakan Kegiatan Jumat Bersih secara kontinyu. Harapannya kita bisa mengajak saudara kita warga kabupaten Nunukan khususnya di wilayah binaan Babinsa sekalian untuk sadar akan kebersihan terutama masalah sampah plastik.”, pungkas Dandim.

“Seperti kita ketahui bersama, plastik adalah sampah non organik yang apabila dibuang dia tidak akan hancur begitu saja. Butuh ratusan bahkan ribuan tahun untuk bisa terurai. Untuk itu, mari kita sama sama sukseskan gerakan ini, ajak warga binaan di desa dari pintu ke pintu untuk membiasakan pola hidup yang bersih dan sehat”, tutupnya.

(Pendim 0911/Nnk)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE