Dalam Rangka Pra TMMD Ke 112 Tahun 2021 Kodim 0908/BTG Laksanakan Serbuan Vaksinasi

Bontang- Dalam rangka Pra TMMD Ke 112 Tahun 2021, Kodim 0908/Bontang melaksanakan ‘serbuan vaksinasi TNI Dosis II Vaksin AstraZeneca ’ dengan tema “Sinergi Untuk Negri” berlangsung di Kodim 0908/Bontang Jalan Awang Long, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara Kota Bontang, Kamis (2/9/2021).

Vaksinasi Dosis tahap II AstraZeneca Ini sebagai lanjutan Dari vaksinasi Dosis pertama Yang dilaksanakan pada tanggal 24 Mei dan 8  Juni, pada hari ini Untuk Dosis II di selenggarakan kembali suntik vaksinasi sebagai serbuan Vaksinasi yang di programkan TNI Kepada masyarakat untuk membantu pemerintah Daerah dalam percepatan Vaksinasi kepada masyarakat yang di canangkan oleh Pemerintah Pusat.

Dalam Kegiatan pelaksanaan Vaksinsi Dosis II Ini di laksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.Tahapan Vaksinasi Dosis  tahap II di dahului, Pengisian formulir, Screening yang dilakukan oleh dokter yang bertugas, pelaksanaan vaksin dan terakhir Observasi selama 30 menit. 

Dandim 0908/Bontang Letkol Arh Choirul Huda mengatakan pada vaksinasi dosis kedua yang digelar hari ini diselenggarakan oleh Kodim 0908/Bontang yang mana saat ini juga tengah melaksanakan kegiatan Pra TMMD ke-112. ada sebanyak 200 orang atau disiapkan sebanyak 20 vial vaksin AstraZeneca .

Dijelaskan Dandim 0908/Bontang yang juga menjabat sebagi  Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kota Bontang, warga yang mengikuti vaksinasi hari ini diutamakan bagi warga yang sudah divaksin dosis pertama pada tanggal 24 Mei dan 8 Juni lalu di Kodim.

Bagi masyarakat yang sudah menerima vaksin, Dandim Letkol Arh Choirul Huda menghimbau untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan melaksanakan 3 M Mencuci Tangan, Memakai masker dan Menghindari kerumunan, karena sudah divaksin bukan berarti kebal dengan Covid, namun setidaknya menambah daya tahan tubuh.

Selain itu,menurutnya,vaksinasi yang dilakukan sebagai upaya pencegahan dan melindungi diri agar tidak tertular covid-19 untuk itu,dirinya meminta kepada masyarakat agar tidak perlu ragu dan takut untuk divaksin,karena vaksin ini aman dan halal,”Jelas Dandim.

(Pendim Btg)