Bone Aman,Berkat tangan Dingin Kadarislam Kasim Jadikan Warga Beriman

Social share

BONE-Warga Bone beberapa Tahun yang lalu, jika sudah menjelang magrib suasana kota dan kampung sunyi, hanya beberapa kendaraan tentu saja yang lalu lelang dalam kota tersebut. Warga juga kadang takut keluar rumah karena banyaknya genk genk preman disudut sudut kota Watampone, pedagang dan warung warung kadang tutup lebih cepat karena takut didatang oknum preman yang kadang memaksa untuk diberi jatah mereka sebagai preman.

Namun itu semua adalah masa lalu kota Watampone dan Kabupaten Bone, kini warga masyarakat Bone, hidup tentram, Aman damai dalam bingkai Makkiade, maloang namasegena ade pangaderengna berkat kehadiran Kadarislam Kasim, Jumat(18/10/2019).

Yang mampu mengubah warga masyarakat Bone yang dulunya kurang minat ke mesjid, nongkrong diteras dan pekarangan rumahnya, serta anak-anak muda yang berkumpul dan melakukan hal-hal yang negatif.

Namun sekarang banyak perubahan Signifikan sudah banyak warga Tua muda, laki dan perempuan yang memilih datang ke mesjid, bukan hanya “sampah” disini apa yang telah ditorehkan oleh Kapolres kebanggaan warga masyarakat Kabupaten Bone ini.

Lebih 1000an mesjid telah beliau datangi untuk sholat bersama warga selama kurang lebih dua tahun menjabat Kapolres Bone, bahkan ada puluhan mesjid berdiri dikabupaten Bone berkat beliau, tiap Jumat pun Beliau membagi bagikan Nasi untuk jemaah masjid yang hadir.

Bukan hanya itu ungkap Sarwan 30 tahun Salah satu pedagang Hp di Mall BTC BONE saat ditemui oleh awak media ini, Jumat 18 Oktober 2019 pukul 13.00 wita usai sholat jumat menuturkan. Bukti kota Watampone Aman kondusif dan terkendali banyaknya Warkop warkop yang sudah berani buka 24 jam, juga warung warung sari laut serta minimarket Modern sehingga Warga kota Watampone dan Kabupaten Bone bisa plesiran dimalam hari.

Bahkan tampak terlihat salah satu warkop dikota Watampone yang terletak di jalan Makmur Eks pasar lama,membiarkan saja gelas gelas dan Instalasi Kabel listriknya walaupun Warkopnya sudah tutup , bukti nyata Bone semakin aman dan kondusif untuk Sri Anha 35 Tahun Aktivis kaki lima Indonesia Kabupaten Bone.

Warga bone kini sudah bisa kemana mana, walaupun dimalam Hari, lapangan merdeka,Mall BTC kawasan taman Bunga Arung Palakka, Pelabuhan Bajoe, pallette Park, jaminan keamanan bukan hanya isapan jempol semata namun sudah mencari cerita tersendiri bagi para warga kota Watampone dan warga yang datang berkunjung ke Bone juga menyatakan bahwa Bone saat ini sudah lebih aman dari beberpa tahun lalu.

Irwan N Raju
Ka biro Sulsel