KKG PAI Sukses Gelar PENTAS PAI Tingkat SD Se- Kecamatan Nunukan

NUNUKAN – Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) Sekolah Dasar (SD) Kecamatan Nunukan menggelar Pentas Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS PAI) tingkat SD Kecamatan Nunukan bertempat SDN 007 Nunukan, Selasa (1/11/2022)

Acara yang diprakarsai oleh KKG PAI Kec. Nunukan ini mengusung tema “Membangun Generasi Milenial Islami Cerdas dan Berkarakter”.

Gelaran PENTAS PAI Kec. Nunukan diikuti 14 Sekolah Dasar di lingkungan Kec. Nunukan, serta terdapat 8 perlombaan yang di gelar yaitu Hifdzil Qur’an, Tilawatil Qur’an, Adzan, Kaligrafi, Pidato PAI, Fahmil Qur’an, praktik kesempurnaan gerakan dan bacaan shalat fardhu, dan qasidah rebana.

Selaku pengawas PAI Dinas Pendidikan Kab. Nunukan, Hasmawati menyebutkan, PENTAS PAI yang diselenggarakan oleh KKG PAI merupakan inisiatif dari KKG PAI dan sebagai wadah dalam mengembangkan bakat dan minat dalam PAI.

“Kegiatan ini merupakan usulan dari para guru Agama Islam yg tergabung dalam organisasi KKG PAI dan Alhamdulillah saya sangat bersyukur berterima kasih ke semua pihak atas terlaksananya kegiatan ini, karena bisa menjadi ruang untuk anak anak bisa mengekspresikan minat dan bakatnya dalam pendidikan agama”, ungkap Hasmawati.

“Acara PENTAS PAI Kec. Nunukan ini akan menjadi persiapan untuk mengikuti agenda yang sama di kancah nasional, sebelumnya 2017 Nunukan berkesempatan ikut dan alhamdulillah bisa bersaing dan menjadi juara” sambung Hasmawati.

Turut hadir perwakilan dari Pemerintah Daerah Kabupaten (PEMKAB) Nunukan selaku Kabag Kesra H. Tuwo sekaligus mewakili Bupati Nunukan, Kasi Pendis Kementerian Agama Kab. Nunukan Hadi Ariyanto, Dewan Pengawas Sekolah, Para Dewan Hakim, Baznas Kab. Nunukan, serta Kepala Sekolah SD Kec. Nunukan.

(Udin/Nam)