Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke 74, Pangdam XIV Pesankan Kobarkan Semangat dari Nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Panca Prasetya Korpri

Social share

Bone-Upacara Peringatan HUT Ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019 dilangsungkan di lapangan Apel Makorem 141/Tp. Bertindak selaku Irup, Danrem 141/Tp Kolonel Inf Suwarno, S.A.P, Sabtu (17/8/19).

Adapun amanat Pangdam XIV/Hsn Mayor Jenderal TNI Surawahadi, S.I.P, M.Si.
Yang intinya” Upacara bendera kali ini menjadi upacara yang istimewa bagi kita sekalian karena upacara bendera dilaksanakan di tengah bangsa Indonesia sedang mengobarkan kembali semangat kebangsaan dengan merayakan Hari Kemerdekaan ke-74.

Terkait hal tersebut, maka pada kesempatan yang berbahagia ini, saya ucapkan Dirgahayu Republik Indonesia kepada segenap Prajurit dan PNS Kodam XIV/Hasanuddin beserta keluarga dimana pun berada dan bertugas.

Kita pahami bersama, bahwa perayaan hari kemerdekaan merupakan salah satu upaya untuk mengingat dan mempelajari berbagai keberhasilan serta kendala yang dihadapi bangsa Indonesia.

Terkait hal tersebut, saya mengajak segenap warga Kodam XIV/Hasanuddin untuk terus menghidupkan semangat kemerdekaan dengan mengamalkan secara nyata nilai dari setiap butir Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta Panca Prasetya Korpri dalam kehidupan seharí-hari.

Wujudkan soliditas dan solidaritas sesama prajurit dan PNS Kodam XIV/ Hasanuddin dengan berupaya menjaga dan meningkatkan kualitas kerja dan kinerja yang profesional disertai dengan semangat tinggi, pantang menyerah dan rela berkorban demi kemajuan dan kejayaan bangsa Indonesia. Hal ini sejalan dengan tema peringatan Kemerdekaan RI ke-74 tahun ini yaitu “SDM Unggul Indonesia Maju”.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kasrem 141/Tp Letkol Inf Bobbie Triyantho S.Ip, Para Dan Kabalakrem 141/Tp, Para Kasi, Pasi Korem 141/Tp, Personil Pama, Bintara, Tamtama dan PNS, Korem 141/Tp.