TNI dan Pemkab Bone gelar Lomba Panjat Pinang

Bone-Disuasana Peringatan Hari Ulang Tahun Repoblik Indonesia Ke 74, Tahun 2019, Kodim 1407/Bone kerjasama Pemerintah Kebupaten Bone dan Korem 141/Toddopuli, menggelar perlombaan panjat Pinang di Lapangan Merdeka Watampone, Sabtu 17/08. Saat Usai Upacara.

Usai Pelaksanaan Upacara detik detik Proklamasi Kemerdekaan Repoblik Indonesia, digelar Lomba panjat Pinang di Lapangan Merdeka Watampone diikuti oleh peserta terdiri dari kalangan TNI, Polri, ASN Kab. Bone dan masyarakat Bone.

Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin mengatakan bahwa kegiatan perlombaan panjat Pinang kali ini, dalam Rangka memperingati HUT RI ke 74 Tahun 2019, dengan tujuan untuk memeriahkan suasana peringatan Hari Ulang Tahun RI ke 74 Tahun 2019, ditingkat Kabupaten Bone Sulawesi Selatan.

Pelaksanaan panjat pinang membuat suasana semakin meriah dan seru, sehinga membuat masyarakat kembali memadati lapangan Merdeka untuk menyaksikan langsung kegiatan ini.

Para peserta pun sangat antusias mengikuti lomba panjat pinang, walaupan terlihat sangat licin tapi tak menurunkan niat para peserta untuk mengikuti lomba dan terus mencoba memanjat pohon pinang tersebut.

Salah satu penyebab membuat para peserta tak muda menyerah, rupanya sebuah Sepeda yang menjadi hadia utama ditiap pohon pinang pada perlombaan ini, juga menjadi sasaran atau incaran para peserta sehingga tidak mau menyerah dan tetap semangat.

Dandim Bone berharap,”Mudah mudahan semangat yang kuat dan tidak muda menyerah yang sudah dimilik masyarakat Bone dapat terus dipertahankan dalam mengisi kemerdekaan dengan penu jiwa semangat juang dan rasa cinta Tanah air dan rela berkorban selalu tertanam dalam Jiwa dan raga masyarakat Bone, demi menjaga keutuhan NKRI,” Harap Dandim.

Usai perlombaan dilanjutkan penyerahan hadia oleh Danrem 141/Tp, Bupati Bone , wakil Bupati Bone Kasrem 141/Tp dan Dandim 1407/Bone Kepada pemenang lomba.