Turnamen IOCI Nunukan Basketball Championship tahun 2023 Tingkat Pelajar Se-Nunukan Dibuka

NUNUKAN – Mewakili Bupati Nunukan Kepala Disbudporapor Abdul Halid, ST,.M.AP menghadiri pembukaan Turnamen IOCI Nunukan Basketball championship tahun 2023 tingkat pelajar Se-Nunukan yang diselenggarakan oleh Perbasi Kabupaten Nunukan di Gor Dwikora Nunukan, Rabu (17/05)

Turnamen ini diikuti 28 tim dari Kabupaten Nunukan terdiri dari SD, SMP, SMA/SMK (Putra-Putri). Kegiatan ini akan berlangsung selama 5 hari mulai dari 17 hingga 21 Mei 2023 mendatang.

Dalam sambutannya, Abdul Halid menyampaikan salam dari Bupati Nunukan yang tidak dapat hadir karena sedang tugas ke luar kota. Dia berharap, kejuaraan ini menjadi ajang kompetisi yang sehat dan fair, sehingga nanti bisa muncul bibit – bibit atlet bola bakset yang bisa berkiprah di kancah yang lebih tinggi lagi.

“Kejuaraan atau turnamen semacam ini, saya harapkan juga bisa digelar secara rutin untuk memancing minat dan animo dari anak – anak muda terhadap olah raga ini”, jelasnya.

“Meskipun belum sepopuler sepak bola, namun kita patut bangga karena saat ini mulai banyak anak muda yang menggemari olah raga ini. jika event – event semacam ini bisa sering sering – dilaksanakan secara berjenjang, maka saya percaya dalam waktu beberapa tahun ke depan tim-tim bola bakset dari Kabupaten Nunukan akan mampu berbicara di kancah yang lebih tinggi”, ucapnya.

Turut hadir dalam pembukaan turnamen Turnamen IOCI Nunukan Basketball tersebut,Ketua Perbasi Nunukan, Para Guru dan orang tua Murid.

(PROKOMPIM)