TMMD Ke 105 di Buka Secara Resmi Oleh Bupati Pinrang

Pinrang (Sulsel)-Upacara Pembukaan TMMD ke 105 Kodim 1404/Pinrang yang berlangsung di lapangan sepak bola Leppangeng Desa Matiro Ade Kabupaten Pinrang, dengan tema “Bersama Tentara Manunggal Masuk Desa membangun untuk meningkatkan Kesejahteraan masyarakat” secara resmi dibuka langsung oleh Bupati Kabupaten Pinrang H. Andi Irwan Hamid S. Sos. Rabu (10/07/19).

Dalam amanat Bupati, H. Andi Irwan Hamid S. Sos menyampaikn
Kegiatan TMMD ke-105 tahun 2019 yang kita laksanakan selama 30 hari kedepan, diharapkan kegiatan ini dapat dirasakan dan di manfaatkan oleh masyarakat yang ada di sekitar pelaksanaan TMMD.

Program TNI Manunggal masuk Desa adalah program prioritas untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memantapkan program pemerintah serta membangun persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bupati juga mengatakan, TMMD juga merupakan program
TNI membantu pemerintah meningkatkan potensi wilayah dalam membantu masyarakat, berbangsa dan bernegara
serta kesadaran bela negara pada
pemberdayaan wilayah dan juga ikut menciptakan kehidupan masyarakat yang dinamis serta mewujudkan ketahanan Nasional.

Program TMMD selama ini telah banyak membantu tugas pemerintah daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta meningkatkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, bernegara,

Program TMMD ke-105 ini, TNI bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam melaksanakan kegiatan pokok dan sasaran non fisik diprioritaskan pada program infrastruktur, sarana dan prasarana lainnya, Kamtibmas, bahaya Narkoba,Bela Negara Kebangsaan untuk mendorong tumbuhnya kreativitas masyarakat desa meningkatkan kualitas hidup daerahnya sendiri menuju kehidupan Sosial yang lebih maju dan mandiri.

Para prajurit yang mengikuti kegiatan TMMD, akan tinggal di rumah-rumah masyarakat setempat, sehingga para prajurit dapat menyelami kehidupan setiap rumah dan menikmati kebersamaan, merasakan suka duka sebagai bagian keluarga, sehingga pada akhirnya akan terjalin kehidupan
yang sesungguhnya.

Hadir dalam upacara pembukaan TMMD, Danrem 141 TDP, Kolonel Inf Suwarno. S.A.P, Bupati Pinrang, H Andi Irwan Hamid S. Sos, Wakil Bupati Pinrang Drs H Alimin, Kapolres Pinrang, AKBP Bambang S, SIK, Para Kasi Rem 141/TP, Para Dandim Jajaran Rem 141/TP, Para kabalak Korem 141/Tp, Sekda Kabupaten Pinrang H Islamudin, Para Kabalak Rem 091/ASN, Unsur SKPD Kabupaten Pinrang, camat dan Lurah/Kepala Desa Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh adat Kabupaten Pinrang. (Irwan N Raju)