Kasrem 141 /Toddopuli Wakili Danrem Hadiri Pembukaan TMMD Ke 105 Kodim 1424 / Sinjai

Sinjai (Sulsel)-Upacara pembukaan TMMD Ke-105 Kodim 1424 /Sinjai, Dengan tema ” bersama TMMD membangun untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat” bertempat di lapangan sepak bola desa Tompo bulu. Kec bulu poddo. Kab. Sinjai. Dengan Irup Bupati sinjai. Andi Seto Gadhista Asapa,SH.LLM. Rabu (10/07).

Bupati Sinjai dalam amanatnya menyampaikan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah sebagai salah satu yang dilaksanakan serentak di 50 Kabupaten/Kota, Operasi Bhakti TNI ini menjadi salah satu upaya meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah, melaksanakan kegiatan serbuan teritorial serta mewujudkan ketahanan yang tangguh dan memelihara serta meningkatkan kemanuggalan TNI dengan rakyat.

Lanjut Bupati sinjai mengatakan Tahun 2019 ini TMMD merupakan pelaksanaan ke-105 sebagai kiprah TNI dalam membangun bangsa dan negara bersama komponen bangsa lainnya, secara sinergis dan berkesinambungan. TMMD juga dapat dipandang sebagai upaya melestarikan nilai kemanunggalan TNI-Rakyat sebab TNI memiliki sejarah kedekatan nyata dengan masyarakat.

Perintisan jalan dan pelebaran jalan yang menjadi salah satu kegiatan fisik TMMD secara nyata mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Sinjai untuk memperlancar roda perekonomian di daerah ini. Kemudian juga di adakan kegiatan non fisik yakni penyuluhan dan pelayanan Keluarga Berencana (KB) kesehatan, sosialisasi dan pelatihan inseminasi buatan( IB ), dan Penghijauan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut
Kasrem 141/Tp.Letkol Inf Bobbie Triyantho. S. I. P. beserta Ibu
Dandim 1424/Sinjai Letkol Inf Oo Sahrojat,S.Ag. beserta Ibu
Kapolres Sinjai AKBP Sebpril.Sesa,S.I.K,
Para Dandim jajaran korem 141/Tp.
Para Kabalakrem 141/Tp.
Para perwira jajaran Korem 141/Tp.
Para Danramil dan perwira staf kodim 1424/Sinjai.
Forkopimda dan warga masyarakat Kab.sinjai
Para peserta TMMD dari satuan TNI AD, AL, AU. (Irwan N Raju)