Terkait PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Tellulimpoe Polres Sinjai, Rutin Sambangi dan Edukasi Pemilik Ternak






Sinjai – Berandankrinews.com
Bhabinkamtibmas Polsek Tellulimpoe, Polres Sinjai Bripka Muh. Yusuf menyambangi pemilik ternak di desa binaannya, sampaikan sosialisasi terkait Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak. (19/8/2022).

Babinkamtibmas Polsek Tellu Limpoe rutin datangi peternakan sapi yang ada di wilayah binaannya untuk memberikan Sosialisasi, Edukasi dan Imbauan, salah satunya dengan cara menemui pemilik ternak dan melakukan pengecekan bersama hewan ternaknya.

Dalam kegiatan Bhabinkamtibmas melakukan pengecekan hewan dan melakukan sosialisasi terkait wabah PMK kepada warga masyarakat. Hal ini sebagai langkah antisipasi adanya penyakit mulut dan kuku (PMK) di sejumlah peternakan sapi.

Selain sambang ke warga binaan, Bhabinkamtibmas Bripka Muh. Sabir juga melaksanakan pemantauan sekaligus berikan imbauan kamtibmas serta mengedukasi masyarakat terkait pencegahan penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak.

“Disela sela giat sambang dan patroli, Bripka Muh Yusuf juga monitoring warga yang memiliki sapi yang ada diwilayah Binaannya. Untuk dipantau ada tidaknya kasus penyakit mulut dan kuku yang terjadi,” Ujarnya.

Bhabinkamtibmas Bripka Muh. Yusuf juga sampaikan imbauan kewaspadaan akan potensi Penyakit Mulut dan Kuku menyerang ternak milik warga di wilayah ini, Olehnya itu diperlukan antisipasi, “Mudah-mudahan dengan kewaspadaan dan upaya kita nantinya tidak ada ternak yang terjangkiti wabah PMK. Tambahnya

“Kami imbau pemilik ternak untuk waspada akan Penyakit Mulut dan Kuku yang dapat menyerang ternak. Apabila ditemukan kasus tersebut agar segera melaporkan, serta mengimbau kepada pemilik ternak sapi untuk selalu menjaga kebersihan hewan dan kandang, hal tersebut untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak,” Imbaunya.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE