Stadion Penuh ! Liga TNI Cup III Tahun 2019 Resmi Dibuka

Social share

NUNUKAN – Stadion Sei Bilal Kelurahan Nunukan Barat pada Sabtu kemarin dibanjiri warga masyarakat Nunukan, (7/09). Pagelaran akbar tahunan yang diselenggarakan oleh Kodim 0911/Nnk, Lanal Nunukan dan Instansi terkait lainnya dalam rangka HUT TNI ke 74 berlangsung sangat meriah.

Sebanyak 31 tim yang terdaftar akan memperebutkan piala bergilir TNI Cup III Tahun 2019 kali ini. Diawali dengan seremoni pembukaan hingga yang tak kalah spektakuler yakni iring-iringan Mobil dan Motor gabungan TNI, Polri dan komunitas Jeep serta Trail (NTC) yang membawa Piala bergilir Juara Tahun lalu yakni PU United seakan membuat penonton yang hadir semakin bergemuruh.

Pertandingan tersebut diselenggarakan mulai tanggal 7 September hingga 7 Oktober mendatang. Dalam amanat yang dibawakan Danlanal Nunukan Letkol Laut (P) Anton Pratomo S.E., M. Tr. Hanla selaku Irup menyatakan bahwa event yang sangat dinantikan warga Nunukan telah hadir. Olahraga sebagai sarana mempererat kesatuan dan persatuan kita semua, olahraga untuk masyarakat dan masyarakat untuk olahraga merupakan semboyan yang pas untuk momen saat ini, tuturnya.

Sebanyak kurang lebih 650 orang memenuhi stadion Sei Bilal. Dalam acara tambahan yakni penyerahan Piala bergilir dari Askab PSSI Nunukan kepada Komandan Kodim 0911/Nunukan Letkol Czi Eko Pur Indriyanto, SE, M.I. Pol, M. Tr. Han dan penyerahan bola kepada wasit yang akan memimpin pertandingan selama sebulan kedepan.

Secara resmi pertandingan dibuka dengan penendangan bola pertama secara simbolis oleh Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro, S.IK, MH dilanjutkan foto bersama para unsur FKPD yang hadir.

Pada partai pertama yang diambil secara acak oleh Danlanal Nunukan mempertemukan PSJ Kansas (Kecamatan Sei Manggaris) VS Tisufa FC (Sei Fatimah). Skor 4 – 0 untuk kemenangan PSJ Kansas.

(Pendim 0911/Nnk)