Sijago Merah Mengamuk, Satu Rumah Panggung Beserta Isinya Hangus Terbakar

Social share

Soppeng ( Sul-Sel), Berandankrinews.com–Satu Rumah panggung berserta isinya hangus terbakar, rumah panggung milik Kardi (45) warga Desa Jampu Kecamatan Liliriaja, Soppeng hanya tersisa puing arang.

Dari informasi yang dihimpun tim Berandankrinews.com Soppeng, diduga api berasal kompor gas yang ditinggal pergi pemilik rumah dalam keadaan menyala atau memasak, sekitar Pukul 07.30 wita pemilik rumah itu meninggalkan rumahnya pergi kekebunnya tidak jauh dari rumahnya. sedangkan istrinya sedang pergi kepasar sehingga api kompor lupa dimatikan dan tiba-tiba membesar sehingga menjalar keseluruh bagian rumah tersebut yang mengakibatkan seluruh isi rumah hangus terbakar.

Rumah panggung yang ditinggali Kardi bersama istrinya Nurjannah (40) dan tiga orang anaknya riska (18) Risma (16) dan Reski (12), ketika itu, ditinggal pergi ke sawah untuk memanen padi, Selasa (19/3/19)

Sementara tetangga korban Edil mengungkapkan kita berupaya untuk menyelamatkan barang korban namun rumah dalam keadaan terkunci sehingga kita tidak dapat berbuat apa-apa. Dia juga mengatakan beruntung api tidak menjalar kerumah yang lain yang berada di sekitar sini.

Dua Unit Armada Pemadam Kebakaran Kabupaten Soppeng dikerahkan, Si jago merah berhasil dipadamkan kurang lebih 1 jam dibantu Masyarakat setempat.

Meski api berhasil dipadamkan, namun rumah panggung beserta seisi rumah tersebut tidak dapat diselamatkan, Dari kebakaran tersebut Kerugian Kardi ditaksir kurang lebih mencapai 70 juta rupiah. (Bintang).