PSI Babel Soroti Pelaksanaan Vaksinasi Di Bangka Barat

PANGKALPINANG|BerandaNKRInews.com| BATALNYA vaksinasi di Bangka Barat yang seyogianya dilaksanakan di Peltim Muntok beberapa waktu lalu menjadi sorotan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Bangka Belitung.

Hal itu terungkap dalam rilis PSI yang diterima redaksi media BerandaNKRInews.com.

PSI Babel mensinyalir kegagalan vaksinasi tersebut disebabkan ketidaksiapan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat dalam hal ini panitia pelaksana.

“Patut diduga pembatalan vaksinasi disebabkan oleh ketidaksiapan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat. Kedua adalah jumlah peserta yang datang membludak karena tidak ada pembatasan calon penerima. Dan yang terakhir kami juga menyoroti lemahnya komunikasi antar lembaga di lingkungan Pemkab Bangka Barat,” ujar dr Mika Sianipar, S.PoG, seorang dokter spesialis yang membuka praktik di Kota Muntok.

Kedepan dr Mika berharap keseriusan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat dalam menggalakkan vaksinasi untuk mengurangi resiko lonjakan Covid mengingat Kota Muntok adalah gerbang masuk para pendatang dan yang hendak menyeberang.

Sebagai informasi jumah positif wabah Covid semakin tak terkendali dimana jumlah masyarakat yang terjangkit per hari Rabu (13/07/2021) mencapai 500 an. (*)

Wartawan: Yogi Pranata