PROGRES PERKEMBANGAN SASARAN TMMD KE 111 HARI INI, PEKAN KETIGA HARUS SELESAI

Nunukan – Satgas TMMD ke 111 wilayah perbatasan pada hari ini sudah memasuki akhir minggu kedua. Semua sasaran sudah mulai terlihat bentuknya, hanya menyisakan penyelesaian di setiap sasarannya.

Untuk Plat duiker sebanyak 4 unit dengan rata-rat presentase pengerjaan 35 persen. Kini sudah dikerjakan sebanyak 3 sasaran dan semua sudah masuk pada tahap penaikan pondasi serta pembuatan keranka kawat untuk nantinya siap dilakukan pengecoran.

Sedangkan untuk rehab rumah tidak layak huni sebanyak 4 unit sudah terselesaikan, tinggal 1 sasaran rumah yang pada awal pekan ketiga akan muali dikerjakan oleh satgas TMMD.

Sementara itu untuk sasaran MCK sudah menunjukan hasil 65 persen, hari ini atau minggu nanti ditargetkan akan selesai dan sudah mulai bisa digunakan oleh warga RT 11. Saat ini MSK sedang masuk pada tahap plester dinding dan pemasangan closet.

Untuk sarana penampungan air bersih juga sudah naik dinding bata, saat ini sedang melakukan pengecoran lantai dan plester dinding. Sedangkan pemasangan mesin pompa air akan dilakukan pada minggu ketiga menunggu MCK benar-benar selesai.

Pembukaan badan jalan juga kini tengah proses pengerasan menggunakan material tahi batu. Semua kondisi sasaran saat ini tengah dikebut dalam pengerjaannya dengan tidak melupakan kualitas yang menjadi pokok pekerjaan.

“Bekerja cepat, tepat dan kedepankan kualitas menjadi moto kami disini. Hal itu nantinya akan berimbas pada hasil. Kita tidak ingin ada hasil yang tidak maksimal, kaitannya nanti dengan daya fungsi kedepan”, tegas Pasi Ter Kodim 0911/Nunukan Lettu Inf Muhajir.

(Pendim 0911/Nunukan)