Polres Sinjai Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2021.

Sinjai – Berandankrinews.com. Bertempat dihalaman Mapolres Sinjai, Kepolisian Resor Sinjai menggelar apel kesiapan pengamanan dalam rangka memasuki pergantian tahun 2020 menuju tahun 2021. Kamis malam (31/12/2020) pukul 20.00 wita.

Apel dipimpin oleh Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Ely Asyer Sitompul S.Hub.Int didampingi Kapolres Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si yang diikuti oleh Wakapolres Sinjai Kompol Sarifuddin, S.Sos Pejabat Utama,

para perwira staf dan perwira Kodim serta personil pengamanan gabungan diantaranya dari Polres Sinjai, Anggota Kodim 1424 Sinjai, Satpol PP Sinjai gabungan Damkar dan Dinas Perhubungan Sinjai yang dilibatkan mengamankan malam pergantian Tahun Baru 2021 untuk menegakkan protokol kesehatan Cegah Covid-19.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan personel, sekaligus pemberian APP (Acara Pengarahan Pimpinan) tentang cara bertindak dilapangan. Dan Disamping itu, apel kesiapan ini juga untuk memberikan keyakinan dan jaminan rasa aman bagi seluruh masyarakat serta Penegakan Protokol Kesehatan untuk mencegah timbulnya cluster baru penyebaran Covid-19.

Dalam arahannya, Dandim 1424 Sinjai menyampaikan bahwa jelang tahun baru kita laksanakan tugas pengamanan dan penertiban untuk memastikan tidak ada perayaan dimalam tahun baru yang dapat menyebabkan kerumunan untuk mencegah penyebaran Covid-19, dan diharapkan kita semua untuk bisa menghimbau masyarakat untuk tidak berkerumunan, mematuhi Protokol Kesehatan”, Tuturnya.

“Dalam pelaksanaannya kita imbau masyarakat dengan humanis Dan kita laksanakan tugas dengan baik dan ikhlas. Harapnya.

Lanjut, Kapolres Sinjai dalam arahannya yang intinya meminta dedikasi dari seluruh personel untuk bekerja dengan sungguh- sungguh dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Seluruh personel harus meningkatkan kewaspadaan dan deteksi dini, terhadap setiap potensi gangguan yang ada, Jangan sampai ada kegiatan perayaan Tahun Baru yang dapat menimbulkan cluster- cluster baru penyebaran Covid-19.

“Kita tegakkan aturan Protokol Kesehatan. Dan kita terus edukasi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. “Malam pergantian tahun baru tidak ada perayaan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang setiap saat mengintai siapa saja. Ujarnya.

Setelah Apel Kesiapan selesai dilanjutkan dengan Patroli skala besar gabungan Polres Sinjai, TNI, Satpol.PP dan Dishub di titik – titik yang dianggap rawan dan tempat berkumpul masyarakat untuk diberi imbauan penegakan protokol Kesehatan cegah Covid-19.

MIH