Polres Nunukan Gelar Apel Siaga Pengamanan Malam Takbiran Idul Fitri 2024

NUNUKAN – Menjelang malam takbiran lebaran 2024, Kepolisian Resor (Polres) Nunukan menggelar apel siaga pengamanan malam hari raya Idul Fitri 1445 H di Alun-Alun Nunukan, Selasa (09/04/2024) sore.

Terlihat hadir mengikuti apel pengamanan tim gabungan TNI, personil Satpol PP kab.Nunukan, Dinas Perhubungan kab.Nunukan serta jajaran Polres Nunukan.

Selaku Kepala Polres (Kapolres) Nunukan, AKBP Taufik Nurmandia, S.I.K, M.H mengatakan pada perayaan malam Idul Fitri akan dilakukan pengamanan patroli.

“Kita menghimbau kepada masyarakat Nunukan agar tetap menjaga kondusifitas selama malam takbiran ini dan hari raya Idul Fitri ini, begitu bagi warga yang ingin mudik agar melapor ke RT agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi,” ujar Taufik.

Lalu, Taufik menambahkan untuk kegiatan takbir keliling akan dilakukan rekayasa perubahan arus lalu lintas.

“Pada kegiatan takbir keliling nanti di sejumlah titik jalan di Jalan TVRI Nunukan khususnya jalur putar balik nanti akan di lakukan rekayasa lalu lintas atau penutupan jalur,” tutur Kapolres.

Bersama dengan itu, Kapolres menyampaikan akan melakukan patroli hunting untuk menindaklanjuti tindak kriminal balap liar.

“Pihaknya juga akan melakukan patroli hunting di sejumlah jalan-jalan yang rawan terjadi tindak kriminal khususnya aksi balap liar,” sebutnya.

Terakhir, Kapolres Nunukan tersebut menyampaikan himbauan kepada masyarakat terkait penggunaan kembang api.

“Adapun terkait perayaan dengan menggunakan kembang api, masyarakat boleh menyalakan selama tidak menggangu kenyamanan orang banyak,” tutupnya.

(*Nam)