Plt. DPPKB, Banyak Gunakan Alat Kontrasepsi Jangka Pendek di Daerah Terpencil

Social share

Soppeng, (Sul-Sel) — Berandankrinews.com — Saat ini masih banyak yang menggunakan alat kontrasepsi jangka pendek di daerah terpencil ungkap pelaksana tugas Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Hj. A. Husniati, S.Sos, MM saat menghadiri acara pencanangan TNI Manunggal Keluarga Berencana Kesehatan tahun 2019 di Aula Makodim 1423, Selasa (02/03/2019).

“Dalam kesempatan ini pelaksana tugas Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana ( DPPKB ) menghimbau untuk mencapai Keberhasilan program KB Kita harus kerja keras terutama dalam hal akseptor KB yang menggunakan Metode jangka panjang seperti: Implan, IUD, MOW, MOP karena melihat saat ini masih banyak yang menggunakan alat kontrasepsi jangka pendek di daerah terpencil”, jelasnya.

“Hal ini memberikan semangat kepada kami untuk mencapai program KB”, pungkas Husniati.

Sementara itu Dandim 1423 Letkol. Arm. Fajar Catur Prasetyo menyampaikan “Anggota babinsa harus koordinasi dengan pihak kesehatan terkait kesehatan KB di wilayah masing masing”, ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak. SE menyampaikan hal terkait KB agar dapat menjangkau sasaran program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK ) sampai daerah terpencil, utamanya dikampung KB.

Dalam acara ini turut hadir Forkopimda, Kadis Kesehatan, para Penyuluh BKKBN, para Danramil dan Babinsa.(bintang)